Rektor ITM Pimpin PII Sumut Periode 2018-2021

0
173

MEDAN ketikberita.com | Rektor Institut Teknologi Medan (ITM) Prof Ir Mahrizal Masri Msi memimpin Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumatera Utara pada periode 2018-2021.

Pemilihan yang berjalan alot dan bijaksana itu diselenggarakan dalam rapat musyawarah PII Sumatera Utara yng diselenggrakan di Hotel Garuda Plaza Medan, Kamis pekan lalu.
Karena dari empat Cabang PII di Sumatera Utara, Binjai/Langkat, Delisedang, Asahan, Padang Sidempuan semuanya mengusulkan Prof Dr. Mahrizal Masri Msi menjadi ketua PII menjadi ketua Sumatera Utara.

Ketua Umum pusat PII diwakili Sekjend PII Pusat, Teguh Hariono menyebutkan Insiyur merupakan ujung tombak dari pembangunan Indonesia, dengan demikian marilah kita bangga menjadi Insiyur, katanya.

Tugas Insiyur belum selesai, Insiyur mengatakan hari esok lebih baik dari hari ini, untuk itu kita ditantang akan lebih baik dan lebih baik lagi, tuturnya.

Kita memang kuat, tabi lebih kuat bila kita bersama-sama, dan tidak cukup hanya bersama-sama, tapi kita harus bekerjsama, kata Teguh.

Sementara ketua periode sebelumnya Ericson Simarmata mengatakan, sekarang PII sudah mulai menampakkan dirinya di Sumatera Utara dan akan terus mengembangkan sayapnya untuk berkembang di Sumatera Utara, karena PII Sumut sudah banyak melaksanakan kegiatan yang positif, katanya.

Ketua terpilih, Prof Dr Mahrizal Masri Msi mengatakan akan secepatnya menyusun struktural kepengurusan, agar PII Sumut dapat lebih cepat bekerja.

PII Sumut kedepan akan koloborasi agar seluruh anggota secepatnya mengurus IPP atau IPM, karena masih banyak lulusan teknik yang baru belum memperoleh sertifikat IPP atau IPM atau paling tidak sertifikat Insiyur, karena sertifikat itu ada tiga tingkatan yaitu IPP, IPM dan IPO, katanya.

Begitu juga badan kejuruan dan cabang-cabang, kedepan akan kita kondisikan agar seluruhnya dapat bekerjasama, kata Mahrizal.

Menurut Mahrizal, karena PII menpunyai Cabang dan Badan Kejuruan banyak kita akan mendapat masukan lebih banyak, sebab kesnya tiap-tiap daerah lain, katanya.
Mahrizal mengharapkan, kedepan PII Sumut akan lebih baik maju dan sebagai contoh bagi PII seluruh Indonesia, sebutnya mengakhiri.(er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here