PT. PERTAMINA (Persero) Melaksanakan Kegiatan CSR Up Skil Kader Posyandu Tahap I

0
29
Ket foto : PT.Pertamina (Persero) laksanakan kegiatan CSR Up Skil Kader Posyandu Tahap I (foto,Abdul Halil)

BELAWAN ketikberita.com | PT.Pertamina Persero mengadakan kegiatan pelaksanaan Corporate Social Responsibility (CSR),Up Skill kader Posyandu Tahap l melalui anak perusahaan PT. Pertamina Trans Kontinental cabang Belawan dan sebagai pelaksana RS. Pertamina Pangkalan Brandan kegiatan dilaksanakan 2 hari terhitung tanggal 20 – 21 September 2018 bertempat di kantor kelurahan Belawan l Jln. Sei Deli No 1,Kelurahan Belawan l Kecamatan Medan Belawan Kota Medan, Kamis (20/9/2018) pukul 08.00 wib.

Seperti dilansir ketikberita.com, tujuan pelaksanaan kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan kinerja Para kader Posyandu dengan berbekal ilmu dan keterampilan meliputi seminar kesehatan Ibu hamil, Inisiasi menyusui dini dan tumbuh berkembang anak serta praktek pelatihan pijat bayi dan pelatihan senam Hamil sehingga pandai.Kader dapat memberikan pelayanan Maksimal kepada Masyarakat sekitar.

Membantu pemerintah dalam meningkatkan derajat kesehatan Masyarakat Indonesia. Meningkatkan kemampuan Masyarakat untuk mengembangkan kegiatan kegiatan kesehatan lainnya menunjang sesuai dengan kebutuhan di lingkungan sekitarnya.

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Manager PT. Pertamina Cabang Medan – Belawan Rio Makhdevis,Head Of Marine Belawan Antoni Parlindungan, Danramil Belawan Kapten Czi sugito,Kapolsek Belawan Kompol Saparudin Tama,Camat Belawan Ahmad SP, Ka. Puskesmas Belawan Dr. Adi Raja Brando Lubis, Babinsa Polsek Belawan ,Kabtipnas Polsek Belawan, PLKB Kantor Kecamatan Suryani, Lurah Kelurahan Belawan Siti Mariyam dan Para Kader Posyandu.

Manager PT. Pertamina Transz Kontinental Rio Makhdevis dalam kata sambutanya mengatakan ” Dengan adanya kegiatan Corporate Social Responsibility,Up Skil Kader Posyando tahap l dari PT. Pertamina Persero melalui anak Perusahaan PT. Pertamina Tras, Kontinental sebagai pelaksana dari RS. Pertamina Brandan.Pemberian bantuan alat pelayanan Posyandu seperti timbangan bayi, timbangan untuk orang dewasa, perlengkapan pijat bayi, matras senam ibu hamil, boneka bayi dan phantom mamamae kain semoga bermanfaat bagi kader kader Posyandu di Wilayah Belawan dengan jumlah Posyandu,10 Posyandu.Harapan dengan adanya kegiatan ini kemungkinan ada Tahap ke ll.” Ucap Rio Makhdevis

Selanjutnya Camat Belawan Ahmad SP dalam kata sambutannya ” Terima kasih Buat Manager PT. Pertamina Transz Kontinental Rio Makhdevis sudah peduli dengan lingkungan Masyrakat Belawan,yang mana hasil pemberian bantuan dari PT.Pertamina Trans Kontinental dan sebagai Pelaksana dari RS. Pertamina Brandan mau memberikan penyuluhan dan inpormasi kepada Masyarakat di Wilayah Belawan.satu hal yang penting Perusahaan PT. Pertamina adalah perusahaan BUMN yang sangat peduli, dan diharapkan kepada perusahaan perusahaan yang lain juga melakukan apa yang di buat PT. Pertamina Trans Kontinental,sangat peduli terhadap Masyarakat dan menaikan derajat kesehatan Masyarakat Indonesia. ” tandasnya.

Selepas pelaksanaan kegiatan,Manager PT. Pertamina Trans Kintinental Rio Makhdevis memberikan secara simbolis alat alat pelayanan Posyandu kepada perwakilan kader Posyandu,dilanjutkan Camat Belawan Ahmad SP dan di akhiri fhoto bersama.(Abdul Halil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here