Presiden Jokowi Resmi Buka Pawai Budaya Aceh

0
61

BANDA ACEH Ketikberita.com | Pembukaan PKA-7 diawali dengan acara pembukaan pj. Gubernur Aceh menyambut kehadiran peserta dari provinsi aceh kab/kota dan tamu undangan dengan acara makan malam bersama.

Acara selanjutnya berupa Pawai Budaya Aceh yang menampilkan kemegahan budaya kab/kota dalam bentuk atraksi budaya berdurasi 3 menit; pawai ini juga diikuti partisipan dari provinsi se-Indonesia, negara-negara sahabat dan komunitas lainnya. Seremonial diakhiri dengan pembukaan PKA-7 secara resmi Presiden RI Joko Widodo.

Acara makan malam resmi sekaligus ramah-tamah bersama Presiden sebagai wujud penghargaan dan penyampaian selamat datang kepada seluruh kongtingen & peserta PKA-7.

Pawai Budaya. Acara ini mengangkat tema “Etnik Multi Kultural” dengan menampilkan kekayaan dan keragaman budaya, eksibisi garapan, pawai peserta dari 23 kab/kota, Putroe Ranup, Putroe Bungong, pawai mobil hias kab/kota, pawai mobil hias SKPA dan pawai komunitas yang ditampilkan dalam bentuk atraksi budaya berdurasi 3 menit dalam setiap prosesinya.

Pembukaan Resmi. Seremoni pembukaan PKA-7 akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Bapak Joko Widodo. Kegiatan pembukaan menampilkan tari penyambutan dari berbagai etnis di Aceh, tarian kolosal, performance dan paduan suara (hymne dan mars PKA).(Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here