Presiden Jokowi Beri Bonus untuk Para Atlet dan Pelatih Peraih Medali Asian Games 2018, yang Telah Mengharumkan Nama Indonesia

0
59

JAKARTA ketikberita.com | Asian Games ke XVIII tahun 2018 Jakarta Palembang telah di tutup secara resmi oleh Presiden olimpiade Asia tanggal 2 September 2018 kemaren.

Ribuan atlet dari 45 negara telah berlomba untuk merebut prestasi dan prestise guna memajukan diri dan mengharumkan nama negara nya masing masing di ajang olah raga Asia (Asian Games).

Asian Games yang di lakukan 4 tahun sekali ini merupakan ajang olah raga yang satu tingkat gengsinya di bawah Olimpiade tingkat dunia.Dalam Asian Games 2018 ini Indonesia meraih 31 emas,24 perak dan 43 perunggu dan dengan raihan medali tadi Indonesia berhasil menempati posisi ke 4 sesuai target pemerintah. Pemerintah pernah berjanji akan memberikan bonus untuk atlet atlet peraih medali Asian Games 2018.

Janji bonus tersebut di tepati Presiden Jokowi dengan memberikan bonus untuk para atlet peraih medali, sebelum penutupan Asian Games.

Pagi,tanggal 2 September 2018 sebelum berangkat ke kota Lombok,Nusa Tenggara Barat bertempat di Istana Negara Presiden Jokowi di dampingi wakil Presiden Yusuf Kalla, Menteri pemuda dan olahraga,Ketua kontingen Asian Games Indonesia Syafruddin, Menteri koordinator bidang pembangunan manusia dan kebudayaan Puan Maharani dan para menteri kabinet kerja bersilaturahmi dengan para atlet dan pelatih peraih medali Asian Games 2018.

Dalam Silaturahmi tersebut Presiden Jokowi sekaligus memberikan secara langsung bonus kepada para atlet yang telah mengharumkan nama Indonesia.

Menurut Menteri Pemuda dan olah raga,Imam Nachrowi para atlet peraih emas tunggal mendapatkan bonus 1,5 Milyar tanpa di potong pajak,untuk pasangan atau ganda mendapatkan 1 milyar per orang,dan 750 juta per orang untuk beregu.Bagi peraih medali perak untuk tunggal mendapatkan 500 juta,untuk ganda 400 juta per orang,dan beregu 300 juta per untuk peraih perunggu tunggal di hadiahi 250 juta,ganda 200 juta per orang,dan 150 juta per orang untuk beregu.

Untuk pelatih yang anak didiknya meraih medali emas mendapatkan hadiah 450 juta,untuk perak 150 juta dan perunggu 75 juta.Asisten pelatih peraih medali juga di berikan hadiah yaitu untuk emas 300 juta,100 juta untuk perak dan 50 juta untuk perunggu.Para atlet yang tidak mendapat medali juga mendapatkan bonus 20 juta per orang.Di tambahkan oleh Menpora,Kemenpora juga menawarkan para atlet untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS).

Untuk semua atlet peraih medali bisa menjadi PNS,tapi tergantung mereka mau ambil atau tidak (PNS).Pengangkatan atlet peraih medali menjadi PNS pertama tama di lakukan oleh Kemenpora,namun bila setahun kemudian mereka ingin pindah ke kementerian lain atau ke daerah asal di persilahkan.

Di sambung oleh Menpora,meskipun mereka PNS,para atlet ini kerjanya bukan di bangku atau di ruangan.Tapi mereka bekerja di lapangan atau di pelatnas,berlatih terus tapi masa depan mereka sudah di jamin pemerintah dengan mendapat gaji bulanan sebagai PNS.(Rudi Zulkifli)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here