Pertemuan APEKSI di Istana Bogor Kado Indah Buat Kota Subulussalam

0
107

SUBULUSSALAM (Prov Aceh) ketikberita.com | Berkat kegigihan Walikota Subulusslam,H,M,Sakti, SH dalam menyikapi penbangunan kota Subulussalam, setiap ada kesempatan, beliau selalu berupaya agar seluruh pembangunan, baik yang terbengkalai,ingin mencari jalan untuk kelanjutannya.

Sebagai contoh, Pertemuan APEKSI, yang digelar di Istana Bogor, 23/7/2018, beliau juga menyempatkan,mengusulkan kelanjutan Pembangunan dua jembatan yang telah lama terbengkalai,dikota Subulussalam,akibat ketiadaan dana, 1),yang terletak di “DAH” hal ini sangat urgen,dan sangat dibutuhkan masyarakat, juga yang dapat menghubungkan kecamatan Sultan Daulat,dengan kecamatan Rundeng
2 terletak Rantau Panjang,yakni jembatan Pelayangan,juga yang sangat dibutuhkan, satu satunya jembatan penhubung kecamatan Longkip,dengan kecamatan Simpang Kiri, Subulussalam.

Tampak dalam gambar, walikota, dan Presiden photo bersama, juga dengan walikota lainnya.

 

Kedua Jembatan ini,diusulkan beliau, saat kesempatan pada sesi tanya jawab, bersama Presiden,pada acara kegiatan ASOSIASI PEMERINTAH KOTA SE INDONESIA, (APEKSI)di Istana Bogor, pada saat itu, langsung disahuti,Presiden,JOKOWI, dan membantu sebesar 50,M, dan akan terealisasi ditahun 2019.

“Presiden Jokowi” menyahuti usulan Pak Wali, butuh dana Rp50 miliar untuk jembatan Dah dan jembatan Pelayangan. Alhamdulillah Bapak Presiden menyahuti,” kata Kabag Humas dan Protokol Setdako Subulussalam Hamdansyah SE MM kepada, wartawan.

Di hadapan Presiden Jokowi,, Merah Sakti menyampaikan butuh anggaran sekitar Rp50 miliar untuk kelanjutan pembangunan dua unit jembatan tersebut,dan sangat mendesak,untuk kebutuhan masyarakat,dan usulan tersebut akhirnya disahuti Presiden Jokowi, sehingga hal ini menjadi “KADO INDAH” bagi kota Subulussalam peda diakhir masa jabatan beliau,yang tak lama lagi akan berakhir.

Selain,hal tersebut, Walikota juga mengajak Presiden untuk berkunjung ke kota Subulussalam,untuk melihat langsung salah satu Pemko, yang termuda di indonesia,dan Pemko yang terunik, kenapa?Salah satu PEMKO, yang memiliki hamparan hutan yang luas, potensi ini dapat dikembangkan, yang letak geografisnya juga sangat strategis,yang juga dibelah jalan lintas Negara,melalui pantai barat/selatan.
(Saran)