Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak Dengan Slogan “Kita Anak Indonesia Kita Gembira”

0
89

NIAS BARAT Ketikberita.com | Peran Keluarga dalam perlindungan Anak dengan slogan “Kita Anak Indonesia Kita Gembira”, Tema kegiatan acara Memperingati Hari Anak Nasional ke- tingkat Nias Barat, bertempat balai serbaguna (BSG) Kab. Nias Barat, (29/7/2019).

Hadir Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakahili Gulo, M.Sc didampingi Kadis PPKB Drs. Yosafati Hia, MM dan Kadis Kesehatan Rahmati Daeli, SKM.,M.Kes.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerjasama Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kab. Nias Barat dengan Wahana Visi Indonesia (WVI). Dan acara ini dihiasi lomba Puisi dan Pidato bagi anak-anak selaku peserta dan disaksikan langsung oleh Sekda Nias Barat dan sejumlah Pimpinan OPD lingkup Pemkab. Nias Barat.

Arahan dan bimbingan Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, M.Sc mengatakan “Peringatan Nasional (HAN) merupakan bentuk kepedulian negara kepada anak-anak Indonesia” dan momentum penting untuk menggugah hati dan sebagai dorongan bagi kita Orangtua dalam mendidik anak lebih baik. Meningkatan kepedulian dan pendidikan yang terbaik untuk anak-anak kita. Kita juga dituntut secara bersama sama secara aktif untuk memikirkan pertumbuhan dan perkembangan anak, ujar Guru besar UNSRI itu.

Pada kesempatan ini Pemerintah Kabupaten Nias Barat mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada WVI yang telah mengabdikan diri dalam programnya kepada Nias Barat selama 12 tahun, kalaupun periode kali ini berakhir maka harapan kami akan ada periode ke 2 selanjutnya, harap Sekda.

Lebihlanjut Sekda Kab. Nias Barat sampaikan bahwa Orangtua Ibu-Bapak harus benar-benar mengerti cara mendidik anak, jangan hanya bisa melarang-melarang saja tanpa bisa memberikan contoh, Jelasnya.

Dengan pendidikan yang baik dari para orangtua bisa menghasilkan generasi penerus yang sehat, cerdas, dan memiliki akhlak atau budi pekerti yang mulia. Asupan Gizi bagi anak sangat juga penting kita perhatikan selaku Orangtua demi kesehatan mereka apalagi sedang dalam proses pertumbuhan fisik dan phisik seorang anak.

Harapan, jadilah anak-anak Indonesia yang cerdas dan berkualitas, Kewajiban anak adalah belajar dan Hak anak adalah harus cerdas memiliki sosok yang kreatif, inovatif dan memiliki integritas yang tinggi.

Kalau kita tidak mau merubah diri kita, maka tidak ada yang bisa merubahnya. Kebahagiaan adalah belajar sukses, dan sukses adalah lebih bahagia lagi, terang Profesor mengakhiri arahannya.(Wardiy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here