Penggali Kubur dan Bilal Mayit Minta Kepada Kapolres Pelabuhan Belawan agar Bersihkan Kampung Mereka dari Bandar Narkoba

0
46

BELAWAN ketikberita.com | Sebanyak tigaratusan penggali kubur serta bilal mayit berkumpul dan bersilatuhrahmi menjelang Pileg serta Pilpres dengan Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH MH di Mako Polres Pelabuhan Belawan, Rabu (10/10/2018)

Pada acara silatuhrahmi tersebut para penggali kubur serta bilal mayit pun meminta kepada Kapolres Pelabuhan Belawan agar bisa membersihkan kampung mereka dari para bandar narkoba.

“Kepada yang terhormat Bapak Kapolres Pelabuhan Belawan. Kami semuanya disini meminta kepada Bapak agar dapat membersihkan kampung kami dari para bandar narkoba,” kata Lian (45) seorang penggali kubur di Mabar.

Lain halnya, Pak Lan (66) seorang bilal mayit di Tanjung Mulia, mereka resah dan sangat trauma karena saat ini para jaringan bandar narkoba di kampung mereka selalu mengintimidasi kalau saja mereka mengetahui ada laporan warga ke pihak kepolisian.

“Kami sangat trauma Pak…!…Mereka selalu mengintimidasi keluarga kami, bahkan terkadang rumah kami pun jadi sasaran pelemparan batu oleh mereka,” ungkap Pak Lan kepada wartawan.

Terpisah, kawasan yang rawan terhadap narkoba di sekitar Medan Deli adalah di Lorong Jaya Lingkungan 16 Mabar. Pasar 3 Lingkungan 11 Gang Keluarga serta Pasar 4, Lingkungan 7 Kelurahan Mabar Hilir disebut-sebut asal sabu dari seorang mantan TNI berinisial “T” yang telah dipecat.

Namun yang terparah adalah di Gang Pejuang Kelurahan Tanjung Mulia. Di Gang Pejuang ini tempat untuk para pemakai telah dipersiapkan oleh bandarnya. Untuk mengelabui warga sekitar tempat pun diatur seakan tempat itu hanya untuk permainan ding-dong.

Untuk kawasan Medan Belawan dan Medan Marelan, disebut-sebut ada bede yang punya akses langsung dengan jaringan internasional adalah di Kelurahan Tanah 600 Marelan. Dan di Belawan sendiri yang rawan terhadap peredaran narkotika adalah di Kampung Kolam, Gang 2, Kampung Kurnia serta Sicanang.

Lain halnya di Medan Labuhan, yang paling rawan di Jalan Rawe Kelurahan Tangkahan, Nelayan Indah, Pekan Labuhan tepatnya di belakang kantor Lurah Pekan Labuhan. Disebut-sebut di Kampung Tengah Kelurahan Sei Mati umur 17 telah menjadi bede sabu.(to)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here