Pemkab Tobasa Gelar Festival Solu Tradisional Di Desa Lumbagaol

0
73

TOBA SAMOSIR (Sumut) ketikberita.com | Festival Solu Tradisional di adakan di Desa Tambunan Lumbangaol kecamatan Balige yang di hadiri  wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitorus dan kepala dinas pariwisata Toba Samosir Murphy Sitorus dan Kapolsek Balige T Sianipar dan Danramil Balige bapak Purba dan anggota DPRD Toba Samosir Safarudin Tambunan di pinggir pantai Tambunan Lumban gaol, Sabtu (22/9/2018).

Festival solu ini diadakan untuk meningkatkan destinasi pariwisata kabupaten Toba Samosir dan menunjang para penggunjung dan sebagai daya tarik para wisatawan.

Anggota DPRD Tobasa Safarudin Tambunan berharap festival Solu Tradisional ini diadakan 3 kali satu tahun supaya Desa Lumban gaol ramai dan menambah penghasilan Desa Lumban gaol.

Sedangkan bupati Tobasa dalam sambutanya mengatakan, agar uang pakir kendaraan roda dua dan empat jagan terlalu mahal dan harus sesuai yang di tetapkan Dinas Perhubungan agar penggunjung tidak jera ketempat wisata ini.

Disebutkanya, Kabupaten Toba Samosir menyarankan jangan mengharapkan anggaran dari pemerintah pusat dan dari provinsi, kalau  kampung kita ingin maju dan sebagai destinasi wisata, kita harus kompak dan bersatu untuk membagun dan memajukan daerah kita, ujarnya penuh harap.(A.Sirait)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here