Pemkab Nias Barat Lantik Pengurus “KONI”. 2019-2023

0
64
Nias Barat,  KetikBerita.com
Pemerintah kabupaten (Pemkab)  Nias barat melaksanakan pelantikan  penggurus “KONI” massa bhakti 2019-2023 yang dilaksanakan di Tokosa Hall, Kabupaten Nias barat Sumatera Utara,  Kamis (26/09/ 2019).
Kegiatan diawali tarian sekapur sirih dari sanggar Aekhula Nias Barat dan diteruskan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan acara Pelantikan Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Nias Barat masa Bhakti 2019 – 2023 oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sumatera Utara; didahului dengan pembacaan Surat Keputusan dirangkai “Janji Prasetia KONI” dan penyerahan Petaka KONI, dilanjutkan Penanda-tanganan Berita Acara oleh KETUM KONI SUMUT & KETUA KONI NIAS BARAT disaksikan Bupati Nias Barat; acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada Pengurus KONI Kabupaten Nias Barat oleh Ketua Umum KONI Sumut dan jajaran, Bupati Nias Barat, Wakil Bupati Nias Barat, Dandim 0213 Nias dan jajaran, Bank Sumut dan undangan lainnya.
Dilanjutkan sambutan Ketua KONI yang terpilih Luther Daeli dalam sambutannya menyampaikan   terimakasih atas kepercayaan dan dukungan hingga acara pelantikan Pengurus KONI Kab. Nias Barat terlaksana dengan baik.
Beliau berharap berkat dukungan semua pihak maka KONI Kab. Nias Barat bisa berkibar dan tumbuh kembang membawa kejayaan Olah raga khususnya di Kab. Nias Barat, ujar Luther Daeli.
Sedangkan  Dandim 0213 Nias Letkol Inf. TP Lobuan Simbolon dalam sambutannya ; KONI merupakan bagian penting dalam menumbuhkan rasa minat anak bangsa dalam bidang Olahraga, karena Olahraga itu sehat. Olahraga menjadi sarana dalam mempersatukan semangat persatuan dan kesatuan. Menumbuhkan cinta terhadap olahraga sama dengan menunjukkan rasa cinta akan bangsa dan negara.
KONI harus mampu menumbuhkan semangat menjaga keutuhan NKRI, karena Negara yang kuat adalah negara yang berwibawa; dengan olahraga diharapkan mampu membawa marwah bangsa di kancah dunia. Oleh karena itu tumbuhkan cinta akan olahraga mulai dari lapisan sekolah SD, SMP, SMA bahkan ke Perguruan Tinggi dan kami dari Kodim 0213 Nias akan selalu siap mendukung, tegas Letkol Inf. TP Lobuan Simbolon.
Sambutan Ketum KONI Sumut John Ismadi Lubis bahwa KONI membangun program pemerintah dalam pengembangan olahraga di Kabupaten Nias Barat. Beliau juga apresiasi kepada altetik Nias Barat yang mampu menjadi bagian dari PSSI Sumut dalam menghadapi PON kedepan. Anak-anak Nias sungguh hebat-hebat dan memiliki potensi yang luar biasa.
Saat ini para atlet-atlet dilatih menjadi TNI.
Selamat kepada KONI Nias Barat semoga jangan hanya mewah diacara pelantikan tetapi benar-benar tumbuh kembang dan mampu membakar semangat para pecinta olahraga di Kabupaten Nias Barat, ucapnya.
Sementara arahan dan bimbingan Bupati Nias Barat Bapak Faduhusi Daely, S.Pd yang mengapresiasi sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Bapak Ketua Umum KONI Sumut atas berkenan datang langsung di Nias Barat; meskipun kami tahu ada banyak kesibukan namun diantara kesibukan yang begitu padat itu, masih bisa menyempatkan diri hadir di Nias Barat dalam rangka Pelantikan pengurus KONI Kab. Nias Barat.
Kehadiran KONI Kab. Nias Barat saat ini sangat kami apresiasi sebab ditengah menggeliatnya kegiatan Olahraga sekarang ini, terlaksana acara sakral yang luar biasa yakni Pelantikan pengurus KONI Kab. Nias Barat. Kepada Ketua KONI terpilih dan pengurus lainnya, terus berkarya dalam menumbuh-kembangkan Olahraga di Kabupaten Nias Barat, tandas Bupati.
Atlet dari Nias Barat pernah berhasil menjadi utusan Provsu bidang olahraga Voliball.
Kita harapkan kepada semua Pengurus kiranya ada kerjasama yang baik dalam menumbuh-kembangkan KONI Nias Barat melalui kegiatan cabang Olahraga. Kita apresiasi kegiatan ASKAB PSSI Nias Barat selama enam bulan kemarin; berkibar di bumi Aekhula Nias Barat hingga melahirkan atlet-atlet handal yang kita banggakan, tutur Bupati.
Kepulauan Nias memiliki potensi yang luar biasa, kemarin Putri Nusantara Indonesia terpilih dari anak kita Nias Barat dan mampu bersaing level Nasional. Kehadiran Ketum KONI SUMUT merupakan sejarah di Nias Barat. Oleh karenanya, kepada para Camat diharapkan semangat dalam membangkitkan club-club olahraga diwilayah kerja masing-masing.
Kami berharap Bapak Ketum KONI SUMUT, bisa menyambungkan aspirasi kami melalui bisikan-bisikan kecil kepada Bapak Gubsu, Wahubsu dan Para Anggota DPRD Sumut agar dapat memperhatikan kami di Kabupaten Nias Barat ini dan Kepulauam Nias pada umumnya, harap Bupati.
Sementara Ketua ASKAB-PSSI Kab. Nias Barat sekaligus sebagai Wakil Bupati Nias Barat, Khenoki Waruwu sembari beliau memperkenalkan cabang olahraga yang ada di Nias Barat; dengan ada KONI di Nias Barat maka diharapkan kemajuan Olahraga akan semakin nyata. Turnamen ASKAB-PSSI beberapa bulan kemarin menghasilkan pemain-pemain PSSI Sumut menjelang pelaksanaan PON kedepan ini, ujar Ketua ASKAB-PSSI Kab. Nias Barat.
Pemerintah diharapkan mendukung penuh tumbuh-kembangnya olahraga di Kabupaten Nias Barat, karena tidak ada sumber lain yang diharapkan dalam mengembangkan olahraga selain pemerintah yang harus berperan aktif. KONI adalah mitra pemerintah, maka tanpa peran pemerintah KONI tak akan kembang, maju dan berhasil, tandas Wabup.
Acara ini dirangkai dengan pemberian cenderamata berupa Rompi Adat Nias dan Plakat kepada Ketua Umum KONI Sumut oleh Bupati Nias Barat dan didampingi Wakil Bupati Nias Barat.(Wardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here