Pembangunan Rabat Beton di Dua Titik Desa Nagur Diduga Proyek Siluman

0
45

SERGAI (Sumut) ketikberita.com | Pembangunan rabat beton yang berada di dua lokasi terletak menuju areal persawahan di Dusun VI Desa Nagur, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, diduga proyek siluman.

Pasalnya, proyek yang dikabarkan bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2019 itu tidak memiliki papan informasi dan bahkan baru beberapa hari pengerjaan sudah hancur atau berlubang.

Hal ini menjadi tanda tanya masyarakat sekitar dan dinilai telah melanggar sesuai ketentuan UU Nomor 14 Tahun 2008, tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Demikian disampaikan Masyarakat Dusun VI Desa Nagur yang tidak ingin namanya disebutkan kepada awak media, Kamis (4/7) sore.

Warga menilai Kepala Desa terkesan tidak transparan terhadap penggunaan DD untuk sejumlah pembangunan sebab dengan tidak adanya papan informasi/ plank proyek maka kami juga menduga adanya penyelewengan.

“Kami menduga ada ‘permainan’, oleh karena itu kami berharap pihak terkait dapat menindak lanjutinya,”ujarnya dengan nada kesal.

Pantauan media ini dilokasi pekerjaan tersebut, hingga berita ini dibuat belum terlihat ada papan proyek pembangunan rabat beton tersebut yang menunjukan siapa pelaksana, nomor kontrak, waktu pekerjaan, sumber dana, besarnya anggaran dan volume pekerjaan.

Sementara Kepala Desa Nagur M. Syairajul Yahdi melalui telepon seluler (5/7) sekitar pukul 19.40 WIB saat dikonfirmasi terkait tidak adanya papan informasi proyek tersebut, dirinya membantah.

“Papan informasinya ada kok cuman belum di pasang aja, kalau mau lihat besok lah,”ujarnya

Selanjutnya, disinggung mengenai jalan baru saja selesai pembangunan namun sudah berlubang, Kepala Desa menuturkan langsung diperbaiki. (AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here