Pariwisata Goes To Campus Digelar di UNPRI

0
50

MEDAN ketikberita.com | Pariwisata Goes To Campus yang merupakan kegiatan dari Kementerian Pariwisata RI (Kemenpar RI) kemarin digelar di Universitas Prima Indonesia (UNPRI).

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota DPR RI Komisi X dr. Sofyan Tan, Ketua Panitia Kegiatan Kemal Akbar Khalikal S.Sos dan Kemenpar RI Fransiskus Handoko, S.S.T. Par., M.Sc, Direktur Poltekpar Medan Dr. Anwari Masatip, Kadis Pariwisata Provsu Dr Ir Hj Hidayati,MSi, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes, Wakil Rektor II UNPRI Dr. Ermi Girsang SKM MKes, Wakil Rektor III Said Rizal SHI MA, Para Kepala Biro dan Para dekan.

Dalam sambutannya, Sofyan Tan mengatakan bahwa dalam pengembangan pariwisata, terutama wisata daerah diperlukan semua pihak, bekerjasama dalam promosi wisata baik melalui media2 sosial yang dimiliki. Beliau sangat senang acara ini dapa dilaksanakan di Medan.

Disebutkan Sofyan Tan, kegiatan itu merupakan upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata. Kementerian Pariwisata RI dalam hal ini, terus melaksanakan upaya melalui kegiatan roadshow pelatihan kepariwisataan ke berbagai kampus, atau universitas.

Sementara itu, Rektor UNPRI Dr. Chrismis Novalinda Ginting MKes menyatakan sangat bangga dan merupakan sebuah kehormatan bagi UNPRI atas diberikannya kesempataan oleh pemerintah melalui Kementerian Pariwisata sebagai salah satu pelaksana pembekalan bagi mahasiswa/i tentang pariwisata di Indonesia.

Sebagai salah satu negara yang memiliki banyak objek wisata, kata rektor, yang dapat dijadikan sebuah pilihan bagi para wisatawan baik lokal maupun internasional Indonesia, merupakan negara unggulan pariwisata baik sumber daya alam maupun sumber daya manusianya.

“Kita dikenal karena tempat-tempat wisata yang menarik, terutama di Provinsi Sumatera Utara, selain dikenal dengan Danau Toba,”kata rektor lagi.

Dikatakannya, semakin dikembangkan sektor pariwisata ini, dapat menarik minat wisatawan domestik maupun mancaa negara. Sehingga dapat meningkatkan pendapatan daerah masing.

Rektor berpesan kepada para mahasiswa/i UNPRI yang hadir.”Jadikanlah hal ini sebagai pelajaran tambahan dan galilah potensi diri kalian dengan mengembangkan apa yang telah kalian dapatkan pada kegiatan tersebut,”kata rektor.

Di tempat terpisah, Ketua BPH UNPRI Dr Tommy Leonard SH MKn kepada wartawan, Sabtu (30/9) mengatakan, pembangunan pariwisata dengan melibatkan kampus atau mahasiswa akan menjadi sebuah gerakan yang tepat. Sehingga dapat meningkatkan pengetahuan dasar kepariwisataan dan arti penting pariwisata bagi perekonomian negara.

Menurut Tommy, pembinaan sumber daya manusia adalah titik krusial dan faktor menentukan pembangunan sektor pariwisata. (r/er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here