Obor Api Para Games Tahun 2018 Sampai Di Medan

0
39

MEDAN ketikberita.com | Dalam Rangka menyambut Torch Relay Asian Para Games tahun 2018, Api Obor Asian akan sampai di Kota Medan Sabtu 22 September 2018 tiba di Kantor gubernur Sumatera Uitara pukul 14.00 Wib. Hal ini terungkap pada saat rapat Finalisasi Persiapan penyambutan Api obor Asian Para Games Tahun 2018 yang dipinpin Wakil Walikota Medan Ir.H.Akhyar Nasution, Msi, Jumat (21/9) di Kota Medan.

Hadir pada rapat tersebut Kombes Hari Prasodjo dari Mabes polri, Kombes makmur Ginting dari Poldasu, mewakili Pangdam, mewakil dandim, Porlsertabes, pangkausek, pariswisata Agus Suryono, Asisten Ekbang Qamarul Fattah, Asisten Pemeritenan dan Sosial Muasaddad asiten PIC Torch Relay Medan Ageng Nugroho dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kota Medan.

Api Abadi obor ini berasal dari Mrapen Kabupaten Gerobokan Provinsi Jawa Tengah kemudian dibawak ke Solo. Dari kota Solo ini Api Obor diberangkatkan menuju kota Ternate lanjut ke kota Makasar, kota Denpasar, Pontianak dan kota Medan selanjutnya Pangkal pinang dan tyerakhir Jakarta.

Menurut PIC Torch Relay Medan Ageng Nugroho, Api Obor akan sampai di Kantor Gubernur Sumatera utara pukul 14.00 Wib. Api Obor akan diserahkan panitia kepada Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, kemudian Gubernur akan menyerahkan Api Obor tersebut kepada Walikota Medan Drs.HT.Dzulmi Eldin untuk diinapkan di Kantor Walikota Medan.

Api obor akan diarak ke Lapangan Benteng melalui rute pawai estafet berjalan kaki, start Kantor Walikota Medan – Lapangan Benteng ( start Formasi) – DPRD – Lippo Plaza – Imam Bonjol OCBC – Bank Sumut – BTPN – Zainul Arifin – XL Diponegoro – Kodim 0201 BS.

Esok harinya Minggu, akan dilakukan pawai kenderaan dimul;ai dari Lapangan Benteng, Jl.Raden Saleh, Jalan Merdeka, Jl. Kereta Api, Jl. Masjid Raya, Istana Maimun, Jl Brigejen Katamso, Jalan Pemuda , Jl.Ahmad Yani Jl. Perdana simpang Imam Bonjol kembali ke Lapangan Benteng.

Untuk mensukseskan penyambutan Torcc Relay Asian para Games tahun 2018 ini, Wakil Walikota berharap seluruh Instansi terkait agar bertanggung jawab terhadap tugas tugas yang diberikan untuk dilaksankan sehingga kegiatan ini dapat berjalan sukses, aman dan damai.

Kita berharap untuk pelaksanaan kegiatan Torch Relay Medan ini dapat terlaksana dengan baik utnuk mari kita dukung sepenuhnya,” harap Wakil Walikota. (er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here