Menteri Kelautan dan Perikanan Beri Penghargaan Kepada Pasiintel Lanal Batam

0
25
Foto :Istimewa (Indralis/Ketikberita.Com)

JAKARTA ketikberita.com | Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI, menggelar Konfrensi pers, terkait penggagalan penyelundupan benih lobster, bertempat di Kantor KKP RI, Aula Gedung Graha Mina IV lantai 15, Jakarta, Rabu (9/10/2019) siang.

Dalam Konferensi langsung dipimpin Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, yang di hadiri, Sekjen KKP RI, Irjen KKP RI, Koordinator Satgas 115, Kepala BKIPM RI, Kepala BP SDM RI, Dirjen PSDKP RI, Dirjen PSDKP RI, Dirjen PRL RI, Dirjen PT RI, Dirjen PB RI, Sekretaris BKIPM RI, Kepala Pusat Karantina Ikan, Kepala Pusat Pengendalian Mutu, Kepala Pusat SSK, Kepala Biro Hukum dan Organisasi, Kepala Biro Umum dan Pengadaan Kabagreskrim Polri serta Kepala BKIPM Batam.

Dalam Konferensi pers ini, Susi, menyampaikan bahwa Laut merupakan sumber pangan yang sangat luar biasa dan baik. “Kita harus menjaga kelestarian Laut untuk anak cucu kita di masa yang akan datang, “ujar Susi. Dikatakan Susi, budidaya menjadi tameng untuk pengambilan plasma nuftah. Menurutnya masyarakat Nantuna bersyukur karena harga ikan sudah meningkat dengan adanya KIA banyak di tangkap. Susi, juga menjelaskan saat ini Ikan merupakan komoditi Nomor dua di dunia dan ia juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja sama dengan TNI AL, Polri, instansi terkait (Angkasa Pura).

Menurut Susi, pola mafia penyelundup yang selalu berubah-rubah sehingga di butuhkan sinergi antar instansi . Selesai Konferensi KKP RI yang di pimpin oleh Menteri Perikanan dan Kelautan RI Susi Pudjiastuti, memberi penghargaan atas keberhasilan 15 orang dari beberapa Instansi yang berhasil menggagalkan penyelundupan Baby Lobster, diantaranya Pasintel Lanal Batam Mayor Laut (E) Irawan Prasetyo., ST, yang berhasil menggagalkan beberapa kali penyelundupan Baby Lobster yang bernilai Ratusan Milyar(Indralis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here