Lumpur Jadi Kawan Babinsa Koramil 03/Srw Jelang Musim Tanam Padi

0
43

ACEH TAMIANG  ketikberita.com | Babinsa Koramil 03/Srw Kodim 0117/Atam Serda Irawan melaksanakan kegiatan membantu petani mengolah lahan sawah menjelang musim tanam padi milik Sdra. Junaidi Anggota Kelompok Tani ” Mekar Jaya ” seluas -/+ 15 rante di Desa Muka Sungai kuruk, Kecamatan Seruway, Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu (29/6/2019).

Membantu petani dalam melaksanakan pengolahan lahan sawah sudah menjadi hal yang biasa bagi Babinsa Koramil 03/Srw setiap menjelang musim tanam padi, ini yang sering dilakukan oleh Babinsa khususnya Babinsa Koramil 03/Srw yang mana salah satu Babinsa Serda Irawan yang sedang membantu pengolahan lahan sawah milik Sdra Junaidi anggota Kelompok Tani ” Mekar Jaya “.

Bau lumpur sudah hal yang biasa, malahan sudah di anggap sebagai kawan bagi Para Babinsa Koramil 03/Srw, lebih-lebih saat menjelang musim tanam padi seperti sekarang ini semua Babinsa Kodim 0117/Atam khususnya Koramil 03/Srw berlomba-lomba terjun ke sawah demi untuk meningkatkan swasembada pangan yang di canangkan oleh pemerintah Indonesia.

” Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias petani yang dengan senang dalam mendampingi Babinsa yang melaksanakan tugas pendampingan pertanian pada tahap pengolahan lahan sawah, Babinsa dan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) sangat membantu kami dalam peningkatan swasembada pangan ini, kami selaku petani sangat mengucapkan terimakasih atas pendampingan dari Babinsa dan PPL “, Pungkas Junaidi ( Kelompok Tani Mekar Kaya).(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here