Koramil 06/Mpy Laksanakan Gotong Royong Di Dua Titik Bersama Masyarakat Desa Tualang Baro

0
19

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Koramil 06/Manyak Payed Kodim 0117/Aceh Tamiang Bersama masarakat Desa Tualang Baro melaksanakan gotong royong di 2 titik “Pasar Pagi Tradisional dan di Mesjid Salman Alfarisy” yang dipimpin Langsung Oleh Danramil 06/Manyak Payed Kapten Inf P Harahap di kecamatan manyak Payed Kabupaten Aceh Tamiang, Minggu (21/10/2018)

Seperti yang dilakukan saat ini, warga dengan penuh semangat bersama anggota Babinsa Desa Tualang Baro dan anggota Koramil 06/Mpy lainnya saling bahu-membahu mengerjakan kegiatan Gotong Royong. Tidak perlu menunggu lama untuk mengumpulkan warga, cukup diumumkan melalui pengeras suara yang ada di Masjid Balai Desa warga langsung beramai-ramai datang ke Masjid Dan Pasar Tradisional manyak payed.

Danramil 06/Manyak Payed Kapten Inf P Harahap, mengatakan bahwa semangat warga dalam membersikan Masjid dan pasar Tradisional dengan cara bergotong- royong ini perlu terus dilestarikan oleh masyarakat lainnya. Mengingat banyak hal positif yang kita peroleh dari budaya gotong-royong tersebut.

“Gotong-royong selain untuk mempermudah dalam penyelesaian pekerjaan, juga merupakan tempat kita saling berintegrasi, bersilaturrahi antar sesama warga masyarakat. Dengan demikian dapat menjadi salah satu modal ketahanan wilayah karena masyarakatnya yang kokoh dalam kebersamaan,” ungkapnya.

Berbagai bentuk kegiatan yang dilakukan oleh anggota Koramil 06/Mpy bersama masyarakat ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih,sehat dan nyaman. Karena kebersihan merupakan sebagian dari iman.(Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here