Koramil 0303/Maja Keluar Sebagai Pemenang Lomba Binsat Antar Koramil

71

LEBAK (Banten) ketikberita.com | Dandim 0603/Lebak Letnan Kolonel Kav Yudha Setiawan,SE mengumumkan sekaligus memberikan hadiah bagi para pemenang Lomba Binsat (Perlombaan Pembinaan Satuan) antar Koramil se Jajaran Kodim 0603/Lebak, bertempat di Aula Kodim 0603/Lebak Jalan Sunan Giri 02Rangkasbitung kabupaten lebak Provinsi Banten, Senin (29/6/2020).

Dari Hasil penilaian lomba Binsat yang dilaksanakan pada minggu kedua bulan Juni tahun ini keluar sebagai Juara I Koramil 0303/Maja disusul Koramil 0202/Warunggunung kemudian Koramil 0301/Rangkasbitung sebagai Juara ketiga.

Letkol Yudha, dalam kesempatannya menyampaikan bahwa lomba Binsat dilaksanakan untuk mengetahui sejauh mana pembinaan satuan tingkat Koramil selama kurun waktu satu tahun, karena Binsat merupakan Tugas Pokok, selain Pembinaan Teritorial sebagaimana yg termaktub dalam doktrin Satuan Komando Kewilayahan.

Selain itu, menurutnya Lomba Binsat antar Koramil ini dimaksudkan untuk menumbuhkan jiwa kompetisi yang baik antar Koramil – Koramil yang ada di jajaran Kodim Lebak, sehingga diharapkan semakin hari akan semakin baik, tambahnya.

Adapun materi yang menjadi penilaian antara lain Kebersihan dan kerapian Pangkalan, kelengkapan Protap Satuan serta kelengkapan Administrasi baik yg merupakan Program maupun Non Program.

Diakhir amanatnya Letkol Yudha menyampaikan bahwa kita patut bersyukur karena di tahun ini kita ada penambahan satu Koramil yaitu Koramil 0316/Cilograng yang mana pada tahun anggaran 2021 sudah diisi secara definitif, juga di tahun depan Koramil 0309/ Bojongmanik mendapat alokasi Rehab dari Komando Atas, pungkasnya. (T. Junaedi)