Komandan Kodim 0117/Atam Menghadiri Pelantikan Pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perseroan Terbatas di Kab. Aceh Tamiang Periode 2018-2022

0
98

ACEH TAMIANG, ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S. Sos.M.I.pol Menghadiri Pelantikan pengurus Forum Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perseroan Terbatas bertempat di Aula Gedung DPR Kab. Aceh Tamiang Jln. Ir Juanda Medan-Banda Aceh Desa Bundar Kec. Karang Baru Kab. Aceh Tamiang, Rabu (21/11/2018).

Kata Sambutan dan Arahan Bupati Aceh Tamiang sebagai berikut Selamat kami sampaikan kepada pengurus Forum yang baru dilantik, tugas dan tanggung jawab besar telah menanti anda semoga setelah pelantikan itu saudara-saudara sekalian dapat bekerja optimal dengan baik dan sungguh-sungguh serta Ikhlas untuk kepentingan masyarakat kita.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa terdapat begitu banyak perusahaan yang berdiri dan berkembang di Kabupaten Aceh Tamiang ini, keberadaan cukup eksis dan mewarnai pertumbuhan ekonomi dalam sudut pandang masyarakat awam dan sedikit banyaknya akan memberi dampak pada perekonomian masyarakat namun disisi lain ternyata dampak yang diberikan belum signifikan dan belum terjalin Interaksi langsung antara banyak jumlah perusahaan tersebut dengan peningkatan ekonomi kerakyatan karena itu Mari sama-sama kita berpikir untuk membina program yang pada akhirnya akan bermuara kepada peningkatan tarap hidup masyarakat kita.

Atas dasar pemikiran tadi maka pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang telah mempasilitasi pembentukan forum tanggung jawab sosial dan lingkungan di perusahaan terbatas yang disebut dengan forum comparative social responsibility ( CSR ), Selama ini program CSR belum terencana dan dikelola dengan baik banyak perusahaan yang telah menyalurkan dana CSR namun prosesnya dilakukan secara parsial dan berjalan sendiri-sendiri, mari berpikir jika kita menghimpun kekuatan bersama dan bersinergi maka Penyaluran dana CSR dapat bermanfaat bagi masyarakat secara luas secara lebih optimal dan bertanggung jawab.

Pembentukan forum CSR merupakan salah satu langkah serta upaya guna mengoptimalkan fungsi CSR tersebut sebagai pembiayaan Pembangunan Daerah yang didukung infrastruktur kepariwisataan ekonomi pembangunan dan budaya daerah forum ini juga bertugas mendorong serta memfasilitasi pelaksanaan musyawarah rencana program CSR yang partisipatif.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Bupati Aceh Tamiang H.Mursil,SH,Mkn, Ketua DPRK Atam Fadlon, SH, Dandim 0117/ Atam Letkol Inf. Deki Rayusyah Putra S. Sos.M.I.pol, Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhier Destrian, SIk.MH, Ketua MPU Kab. Atam Drs. Ilyas Mustawa, Ketua komisi CSR Nasional Latofi ( Narasumber ), Ketua Forum CSR Kab. Atam Said Zainal. SH, Para Kepala SKPK Kab. Atam, Para Camat se-Kab. Atam, Para Pimpinan Perusahaan / Pengurus CSR Kab. Atam, Para Datok Penghulu se-Kab. Atam, Para tokoh masyarakat, Ormas dan insan pers se-Kab. Atam.(Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here