KITA AKAN TERUS MEMPERJUANGKAN MASYARAKAT PALAS UNTUK MENDAPATKAN BANTUAN OLEH PROVINSI SUMUT

0
69

Ada Firman Allah yang kalau diartikan ” Hendaklah Kamu Takut Kalau Kamu Meninggalkan Generasi Lemah”, baik itu lemah Ekonominya, lemah Pendidikannya, lemah ketahanan pangannya, lemah fisiknya dan lemah tubuhnya. Arti takut adalah kita harus bersatu padu, kita saling bergandeng tangan untuk mengatasi permasalahan kemiskinan tersebut.Makanya kita sebagai Kadis Perikanan dan Peternakan akan terus memperjuangkan Masyarakat Padang Lawas untuk mendapatkan bantuan dari Pemprovsu. Makanya saya akan memperjuangkan Proposal Masyarakat,tapi saya termohon kepada masyarakat untuk rapi dalam Proposal Bantuan tersebut karena pihak Provinsi agak ketat dan tidak terima kalau Proposal tidak Rapi. Memang benar bahwa kemiskinan itu sudah tidak bisa kita elakan, karena itu udah suratan tangan manusia, tapi kemiskinan ini bisa kita atasi atau kita usahakan yang bisa kita laksakan secara bahu membahu. Saya yakin bantuan ternak Ayam di Masyarakat sekitar 4161 RTMP dari 5 Kecamatan yaitu, Kecamatan Barumun selatan 10 Desa, Barumun Tengah 27 Desa, Hutaraja Tinggi 14 Desa, Kecamatan Lubuk Barumun 17 Desa, Kecamatan Huristak.

Makanya Program bantuan Ternak Ayam harus kita manfaatkan dan kita dukung sebaik mungkin. Karena Ayam tersebut banyak memberikan Manfaat baik Fisik mau Fikiran manusia, contohnya kalau kita konsumsi daging Ayam, maka tubuh manusia sehat dan jika kita konsumsi Telurnya maka Otak Fikiranpun semakin Pintar dan Cerdas. Hal tersebut diungkapkan Kadis Perikanan dan peternakan Ir Bakari di Kantornya
Lanjut Bakari sangat senang atas kehadiran dari Dinas Peternakan Provsu yaitu dari Balai Veterina untuk memberikan bantuan ternak Ayam untuk keluarga Miskin 4 bulan kemarin. Kami dari Dinas Perikanan dan Peternakan akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Miskin atau tidak mampu, tapi kami juga memohon bantuan TNI/POLRI untuk juga mengawasi secara tehnis di lapangan, supaya bisa aman, tertib dan lancar.

Kepada pihak Camat yang mewakili 5 Kecamatan dan seluruh perangkat Desa agar di data dengan baik mana yang benar-benar miskin dan yang tidak miskin. Karena yang dibagi cukup banyak yaitu 50 Ekor Ayam per KK dengan Umur 4 minggu, dan pakannya sebanyak 150 kg atau 3 Sak beserta uang 500 ribu untuk pembuatan kandang sekitar 5 meter. Dan yang mendapat Bantuan sudah kami Verifikasi Validasi data bekerjasama dengan Dinas Sosial.

Untuk kejujuran Insya Allah kami siap melakukan yang terbaik dari sisi Verifikasi Data yang Valid untuk masyarakat yang miskin dan bisa dimanfaatkan dengan baik, supaya tidak terjadi timpang tindih dan kecemburuan Sosial, jadi harapan saya agar pembagian Ternak Ayam ini tepat sasaran dan merata.(DEWA JARLUB S.SOS / JAWA-ARAB-LUBIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here