Ketua Muslimat Bulan Bintang Kota Medan, Wanita Harus Ikut Berperan Dalam Memajukan Masyarakat

0
151

MEDAN ketikberita.com | Tentu sebagian warga bromo sudah tidak asing dengan nama Dra Sariani, Wanita berdarah Minang, suku Chaniago ini lahir di Jl.Sutrisno simpang jl.Ismailiyah Medan.

Beliau ibu dari 3 org anak (2 laki-laki dan 1 perempuan).Dra Sariani yang sekarang bersama suami dan anak anaknya tinggal di Jl.Tuba III/Pertiwi no.18 Bromo Ujung Medan ini merupakan Alumni Madrasah Ibtidaiyah (SD Al Washliyah) jl.Ismailiyah thn1981, Madrasah Tsanawiyah Al Washliyah Ismailiyah tahun 1984,Madrasah Al Qismul’ali Al Washliyah Ismailiyah 1987 dan menyelesaikan S1 di Fakultas Syari’ah IAIN SU jurusan Perbandingan Mazhab dan Hukum.

Wanita yang pernah menjabat sebagai wakil ketua putri Ikatan Pelajar Al Washliyah ini juga pernah menjabat ketua remaja bagian putri pengajian silaturrahim Ismailiyah dan ketua III pengajian gabungan Jihadatut Thoibah Wal barokah kota Medan.

Dengan berbagai pengalaman organisasi dan ilmu yang di milikinya, Dra Sariani sekarang ini di amanahkan menjadi Ketua Muslimat Bulan Bintang DPC Kota Medan. Dra Sariani sekarang ini juga Ketua Pengajian Ibu-ibu Ash shobri. Ustazah ini juga mengisi ceramah di beberapa majelis ta’lim di Medan dan sekitarnya.

Ibu 3 orang anak ini yang lahir di Medan, tanggal 8 November 1967 ini terbiasa menghadapi keluhan masyarakat dan menengahi berbagai perbedaan yang ada.Dengan segudang ilmu,pengalaman dan aspirasi yang di titipkan ke beliau, Dra Sariani di amanahka oleh Partai Bulan Bintang (PBB) kota Medan untuk maju menjadi calon legislatif (DPRD) kota Medan.

Menurut Dra Sariani, wanita sudah harus ikut berperan dalam memajukan masyarakat. Makanya di undang undang Pemilu posisi wanita sangat berperan dan penting karena sesuai undang undang,partai harus mengajukan 30 persen (30 %) keterwakilan calon legislatif wanita dalam calon legislatif nya.Dra Sariani mempunyai Visi : “mengupayakan masyarakat mendapatkan fasilitas program pemerintah” dan Misi : “mengupayakan perda (peraturan daerah) yang berpihak untuk kesejahteraan masyarakat”.

Dra Sariani tercatat sebagai calon legislatif DPRD Kota Medan dari partai Bulan Bintang (PBB) no urut 3,daerah Pemilihan (dapil) 4 yang meliputi Kecamatan Medan Denai,kecamatan Medan Area, kecamatan Medan Area dan Kecamatan Medan Amplas.(Rudi Zulkifli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here