Ketua DPRD Sergai Minta Dinas Kesehatan Serius Menangani Virus HIV

0
44

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Ketua DPRD Sergai H.Syahlan Siregar ST (foto) yang juga Caleg DPRD Sumatera Utara (Sumut) minta Kepala Dinas Kesehatan Sergai segera melakukan pendataan dan pencegahan terkait warga yang sudah terjangkit virus HIV secara Serius.

Masalah ini harus ditangani dengan serius,Agar jangan sampai berkembang biak virus HIV ini ke masyarakat luas. Lakukan sosialisasi terhadap penderita dan masyarakat yang tidak terjangkit virus tersebut.

Soal virus HIV ini kata Syahlan,Selasa (25/9/2018) sekira pukul 14.20 Wib, melalui telepon seluler kepada Ketua IWO Segai Juhari, sudah ada alokasi dana untuk penanganannya dan memang sudah dianggarkan.

“Libatkan berbagai kalangan masyarakat dalam pencegahan dan sosilisasi, khususnya para kepala desa, sebab kepala desa dapat membantu pendataan terhadap penderita HIV dan cari tahu berasal darimana virus HIV tersebut.”

Masalah ini memang dibutuhkan keseriusan dalam penanganannya, dan diminta kepada Kadis Kesehatan Sergai pro-aktif terhadap permasalahan kesehatan yang muncul di daerah ini. “Kita khawatir apabila masalah ini dibiarkan dan didiamkan, maka bisa saja akan berkembang biak dan meluas nantinya.”Ujar Syahlan.

Kadis Kesehatan Sergai dr. Bulan Simanungkalit M.Kes yang dihubungi via sms kepada ketua IWO Sergai terkait langkah yang dilakukan dalam penanganan masalah virus HIV dan berapa jumlah penderita HIV di Sergai,Selasa (25/9/2018) sekira pukul 08.44 Wib, tidak memberikan jawaban.(AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here