Kepsek SMKN.1 Lubuk Sikaping, Kami Sudah Siap Jelang New Normal

39

PASAMAN (Sumabr) ketikberita.com | Kepala Sekola SMKN.1 Lubuk Sikaping, Pasaman Muslim mengatakan secara prinsip kita telah siap melakukan pembukaan kembali sekolah dan proses belajar mengajar dengan sistim normal baru (new normal).

“Aturan normal baru disekolah akan mengedepankan protokol kesehatan sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus Corona, untuk itupihak sekolah telah melakukan persiapan dengan mengatur jadwal belajar mengajar bagi siswa dan guru, menyiapkan cairan desinfektan, alat semprot, termo gun, sabun antiseptik, mempersiapkan 50 lebih tempat cuci tangan, dan masker bagi seluruh guru dan murid,”kata Muslim saat ditemui di ruang kerjanya di SMKN.1 Lubuk Sikaping, kemarin.

Menurut dia, karena SMK merupakan Sekolah Praktek maka normal baru ini akan sangat membantu sekolah dalam meningkatkan kembali kompetensi keahlian siswa.

“Sistim pembelajaran yang di pakai SMKN.1 Lubuk Sikaping adalah dengan sistim pembelajaran yang kombinasikan antara tatap muka dan belajar online, untuk pembelajaran lansung atau tatap muka maka pihak sekolah membagi menjadi dua sif dimana setiap lokal atau ruangan praktek hanya boleh diisi maksimal sebanyak 15 siswa.

Untuk pembelajaran langsung disekolah diisi lebih kepada kegiatan praktek, dan belajar online digunakan untuk memberikan pelajaran secara teori, latihan-latihan soal dan ujian”tuturnya.

Namun, sebagai Kepala Sekolah dia Akan tetap menunggu keputusan resmi dari Kementrian Pendidikan dan Budaya (Permendikbud) tentang panduan tatanan normal baru ini. (Tim)