Kepsek SD Negeri 0405 Siti Longgom Hsb S.Pd : Para Guru dan Orang Tua Murid Saling Bahu Membahu Dalam Pendidikan yang Nyata

0
33

PALAS (Sumut) ketikberita.com | Mari kita sebagai Kepala Sekolah, Guru dan Orang Tua Murid untuk kita saling bahu membahu dalam hal memperjuangkan Pendidikan secara Maksimal, sehingga akan bisa muncul calon Pemimpin yang masa akan datang, sehingga anak kita menjadi Orang yang berguna dan bermanfaat untuk kita sehari-hari, untuk Agama dan Negara.

Sesuai dengan Filosofi Tokoh Pendidikan Indonesia sebelum Zaman Kemerdekaan yaitu Ing Ngarsa Sung Tuladha” berarti dari depan memberikan teladan. Seorang pemimpin merupakan orang yang akan dilihat oleh seluruh orang yang dipimpinnya.

”Ing Madya Mangun Karsa” berarti di tengah menggugah semangat.  Seorang pemimpin dalam ketika berada di tengah-tengah yang dipimpin harus bisa mengayomi, menjalin kebersamaan, dan memotivasi untuk mencapai tujuan.

Seorang pemimpin harus bisa merangkul yang dipimpinnya, mau menerima kritik dan saran, serta mampu menggugah semangat bersama untuk meraih visi bersama.Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SDN 0405 Siti Longgom Hsb S.Pdi

Lanjut Longgom bahwa seorang Anak kita janganlah selalu di pundak seorang Guru dalam pendidikan, karena tugas guru hanya berkisar 5 jam lebih, dan selebihnya para Orang Tua muridlah yang mendominasi kemana arah anak tersebut kita arahkan, apakah untuk Kemajuan atau untuk Kemunduran. Nah tugas kita baik Guru ataupun Orang Tua murid akan mendorong dari belakang untuk memberikan dorongan yang nyata.

Karena kalau kita ingin sebagai Seorang pemimpin, maka kita sebagai Orang Tua pada khususnya juga harus bisa menempatkan diri di belakang untuk mendorong individu-individu seseorang  jika ingin memperoleh prestasi dalam kemajuan. Jadi kepada Murid SDN 0405 yang akan tamat berjumlah 55 orang untuk teruslah Sekolah dan Patuh sama Orang Tua.(DEWA JARLUB S.SOS/ JAWA-ARAB-LUBIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here