Kepala BP Batam yang Baru Resmikan Satu Unit Mobile Medical Check Up Dan MOR RSU BP Batam

0
204
Kepala BP Batam yang baru Edy Putra Iriwady sedang memberikan sambutan dihadapan undangan dan para Dokter serta Medis dalam acara Launching Mobile MCU. (Foto Indralis)
Kepala BP Batam yang baru Edy Putra Iriwady sedang memberikan sambutan dihadapan undangan dan para Dokter serta Medis dalam acara Launching Mobile MCU. (Foto Indralis)

BATAM, ketikberita.com | Sebelum acara peremian dimulai terlebih dahulu para undangan dan pimpinan Rumah sakit dan sesama para medias bernyanyi bersama dengan lagu kebangsaan Indonesia raya dan setelah usai melantunkan lagu indonesia dilanjutkan dengan pembacaan doa .

Dalam sambutan oleh Direktur Rumah Sakit Badan Pengusaha Batam Dr.Sigit Riarto. mengucapkan selamat datang kepada Kepala BP Batam, Kepala Dinas Kesehatan Kota Batam,Kepala BPJS Kota Batam, Kepala Deputi III dan IV BP Batam, serta para medis dan dokter yang hadir pada hari yang cerah ini.

Foto bersama di latar belakangi Mobile MCU bersama kepala BP Batam dan direktur RS BP Batam para dokter serta para medis yang bertugas di RS BP Batam. (Foto:Indralis)

Disebutkanya bahwa peresmian gedung Rumah sakit yang baru ini, karena kebetulan Rumah Sakit ini masih ada terkendala belum dimasuki aliran ristrik keseluruhan maka peresmian mobile Medical Check Up terlebuh dahulu diresmikan setelah selesai bangunan ini kami juga mengundang bapak untuk meresmikan gedung rumah sakit yang permanen ini .’Ujarnya

Setelah diresmikan Mobile Medical Check Up sudah bisa diopergunakan untuk pasien yang membutuhkan nya nanti dan bisa mengunjungi warga yang berdonisili dimana saja untuk demi kesehatan, dan didalam mobile tersebut dilengkapi dengan peralatan yang canggih khusus bagi penyakit paru – paru (TBC) dan disipakan dengan dokter sepesialis nantinya.

Usai sambutan Direktur Rumah sakit BP Batam dilanjutkan dengan sambutan Kepala BP Batam, Edy Putra Irawady bersama Direktur Rumah Sakit Badan Pengusaha Batam, Sigit Ryarto meresmikan pelayanan kesehatan baru mobile medical check up, SIMRS dan pendaftaran online Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP) Batam di Gedung Baru RSBP Batam.

Direktur Rumah Sakit Otorita Batam, Sigit Ryarto mengungkapkan, pelayanan kesehatan yang diresmikan ini berupa mobile medical check up, SIMRS dan pendaftaran online.

Pelayanan ini merupakan pelayanan baru dari RSBP Batam nantinya agar mudah melayani pasien yang sakit dan membutuhkan perobatan.

Adapun tujuan dari adanya dua produk ini adalah untuk mempermudah pasien RSBP Batam yang ingin berobat karena tidak harus antri panjang dan tak harus datang ke RSBP Batam.

Cukup menggunakan aplikasi RSBP Batam mobile APP mengunakan telepon genggam pintar untuk mendaftar yang hanya 3 kali klik pasien akan mendapatkan nomor antrian.

“Nah sehingga dapat datang ke RSBP Batam tepat pada waktunya tanpa harus mengantri terlalu lama.Jika masyrakat ingin mencari aplikasinya, masyrakat bisa unduh Mobile @ dapat di google play dengan keyword Rsbp Batam,” tuturnya, Kamis (24/1/2019).

Sedangkan untuk mobile medical check up pelayanan bagi karyawan di perusahaan dengan menyediakan bus medical check up yang lengkap dengan peralatan medis yang memadai yang dapat diletakkan atau di parkir dilokasi pabrik.

Dengan demikian pekerja dapat melakukan medical check up dilokasi pabrik tanpa harus meninggalkan lokasi terlalu lama.

“Pelayanan medical check up ini juga sangat menguntungkan pengusaha sekaligus pekerja,” tuturnya.

Sementara saat di singgung apakah pelayanan medical check up dan pelayanan online di RSBP Batam bisa digunakan dengan BPJS Kesehatan, Sigit mengungkapkan bisa digunakan, asalkan calon pasien terdaftar di BPJS Kesehatan.

Usai itu Kepala BP Batam Edy Putra Iriwady didampingi Diputi II dan IV Dwi Eko Winaryo, Direktur Rumah sakit Badan Perusahaan BP Batam Dr.Sigit Riarto M.Kes, Ibu Selvi dari Pusat Pengelola Data Dan Sistim (PPSI) serta para undangan menyaksikan pemecahan kendi di mobile MCU dihalam gedung baru Rumah Sakit.(Indralis)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here