Keahlian Kerajinan Tangan Ciptakan Lapangan Kerja

0
108

MEDAN ketikberita.com | Tujuan orang tua menyekolahkan anak anaknya supaya bisa mendapatkan pekerjaan yang baik dan memilki masa depan.

Dari bangku kelas 1(satu) Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Sekolah lanjutan Tingkat Atas (SLTA sederajat) seseorang pada umumnya akan menempuh pendidikan selama 12 tahun,belum lagi menempuh pendidikan ke bangku kuliah.

Ketika sekolah pada umumnya seseorang akan membayangkan bisa mendapat pekerjaan sesuai yang di inginkan nya.Ada yang bercita-cita jadi tentara,ada yang ingin jadi Polisi,ada yang ingin jadi Pegawai Negeri dan lain lain.Tapi tidak lah mungkin semua tamatan sekolah tadi bisa menjadi tentara, polisi, pegawai negeri atau bekerja di perusahaan swasta karena keterbatasan daya tampung lapangan kerja tadi.

Bagi mereka yang mempunyai bakat wiraswasta tentu lebih baik membuka usaha sesuai bidangnya. Tamat sekolah SLTA dan memilki ijazah baik,tapi lebih baik lagi bila kita memiliki suatu keahlian karena bisa menciptakan lapangan pekerjaan.

Salah satu nya keahlian membuat tas,brus baju,hantaran Pernikahan dan lain lain yang di jalani oleh Lindawati bersama suami yang tinggal di Jln Jermal 1,GG Setia Kawan.

Menurut Linda yang tamatan SMEA Negeri 3 Medan,Alhamdulillah dari kegiatan usahanya bersama suami ini bisa menambah penghasilan keluarga dan menambah pendapatan bagi mereka yang ikut menjual produk produk yang mereka hasilkan.

Di tambahkan oleh suami Linda,”bahwa Pemerintah Presiden Jokowi juga sangat menekankan pentingnya terbentuk usahawan usahawan baru guna menciptakan lapangan pekerjaan,dan Presiden Jokowi sendiri juga berasal dari kalangan swasta yang terbiasa menciptakan sumber sumber uang,dan bila kita membaca sejarah, bahwa Baginda Yang Mulia Rasulullah SAW juga pedagang dan para sahabat Rasulullah serta mereka yang membawa Islam ke Indonesia juga pedagang (wiraswasta)”.

Di akhir pembicaraan nya,suami Linda mengajak masyarakat untuk berwiraswasta dan menabung emas karena nilai emas relatif stabil dan gampang di gadaikan(Rudi Zulkifli).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here