Kasdim 0117/Aceh Tamiang Hadiri Rapat Koordinasi Pengumpulan Zakat Tahun 2018

0
14

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Pembukaan rapat kordinasi pengumpul zakat dan infaq dengan tema” optimalisasi pengumpulan zakat dan Infaq dalam membangun kesejahteraan umat” Di Hadiri Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0117/Aceh Tamiang Mayor Inf A. Yani bertempat di Aula SKB Desa Bundar Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Kamis (11/10/2018).

Dalam sambutannya Wakil Bupati Aceh Tamiang H. T. Insyafuddin, ST menyebutkan, berdasarkan Qanun Aceh nomor 10 Tahun 2007 tentang baitumal maka Peta kabupaten Aceh Tamiang membentuk Baitul Mal tahun 2009, Baitul Mal banyak memberikan hasil dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat serta menjadi harapan besar umat di masa-masa sulit sekarang ini. penghimpunan dana zakat infaq dan shodaqoh di bumi muda sedia ini harus tetap berjalan dan ditingkatkan tanpa batas waktu dan ruang karena ini merupakan syariat Islam sejak masa Rasullulah.

Hal yang menggembirakan, sebut wakil Bupati kita menghimpun ZIS setiap tahunnya meningkat, ini tidak lepas dari peran para SKPK lembaga vertikal perusahaan yang merupakan Garda terdepan dalam penghimpunan zakat infaq dan sodakoh yang selama ini masuk ke kas umum Kabupaten sebagai hasil asli daerah (PAD ).

Pemerintah ikut terus mendorong kepada baitul mal agar tidak berhenti pada penghimpunan zakat profesi di kalangan PNS saja tetapi dapat menggali potensi yang lainnya sehingga Dana ZIS dapat dimaksimalkan.

Pengalihan sumber-sumber dana zakat infaq dan shadaqah yang berada di kampung belum berjalan maksimal dapat dilihat dari himpunan ZIS tahun 2017 baru sekitar 11 miliar yang seharusnya potensi-potensi ZIS Kabupaten atam sebesar 47 m hasil survei baitumal Aceh dan Unsyiah tahun 2015,”Ungkap Wakil Bupati

Diharapkan kepada para peserta koordinasi dapat memberikan saran dan masukan dalam menggali potensi zakat kepada baitumal Kabupaten Aceh Tamiang sehingga meningkatkan penghimpunan zakat infaq dan shodaqoh,”Tandasnya

Hadir pada acara tersebut diantaranya Dandim 0117/Aceh Tamiang diwakili Kasdim Mayor Inf A. Yani, Kapolres Aceh Tamiang diwakili Kabaops Akp Sukirno, SH, Ketua MPU Kabupaten Aceh Tamiang H. Drs. Ilyas Mustawa, Ketua Baitul mal Aceh Tamiang Mulkan Tarida tua Tampubolon, S.Pdi,LC, Msi, Ketua Makamah Syariah Aceh Tamiang M. Sauqi
Asisten II Sekdakab Aceh Tamiang Drs. Rudianto, Kepala Dinas Kesehatan Aceh Tamiang Dr. Catur Haryati, Jajaran SKPK Kabupaten Aceh Tamiang, Para Camat Kabupaten Aceh Tamiang, Tamu undangan.(Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here