Kapolres Pelabuhan Belawan Gelar Silahturahimi Dengan Ratusan Penggali Kubur, Bilal Mayit Dan Najir Masjid

0
15

BELAWAN ketikberita.com | Bertempat diruang Aula Aditya Wiratama,Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis,SH.MH menggelar silahturahmi dengan ratusan bilal mayit,penggali kubur dan najir masjid,Rabu (10/10) dimulai pukul 09.00 wib.

Dilansir ketikberita.com dilokasi kegiatan, acara silahturahmi tersebut dipandu oleh Kasat Binmas Polres Pelabuhan Belawan AKP H.Justar Purba,SH.MH.

Napak hadir sejumlah penjabat utama Polres Pelabuhan Belawan diantara Kabag Ops Kompol H.Erinal,SH.MH,Kapolsek Belawan Kompol Safruddin Tama Siregar,SH,Kasat Lantas AKP MH Sitorus,SH,Kasat Shabara AKP Erianto Ginting,Kasat Intel Iptu SBI Manulang,Kasi Propam Iptu Lily Tavip.Selain hadir juga para Bhabimkamtibmas, dari masing-masing Kelurahan.

Agenda acara diawali dengan kata pembukaan dari protokol H.Justar,dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kapolres Pelabuhan Belawan.Dalam kata sambutannya,Kapolres Pelabuhan Belawan berharap kepada para bilal mayit,penggali kubur dan najir masjid dapat selalu menjaga kerukunan antara sesama.

“kita semua bersaudara,hendaknya kita bisa saling membantu satu dengan lainnya.Semoga kita dapat bersama menjaga suasana Kamtibmas yang kondusif,aman dan damai,”harap Kapolres.

Salah satu penggali kubur yang hadir bernama kakek Sipon yang sempat diwawancarai ketikberita.com menuturkan bahwa dirinya sudah melakoni profesinya sebagai penggali kubur kurang lebih selama 28 tahun.Lain halnya dengan M Said,kakek berusian 70 tahun ini mengaku sudah 50 tahun menjadi bilal mayit.Keduanya sempat bercerita kepada crew ketikberita.com tentang suka dukanya menjadi tukang penggali kubur dan bilal mayit.

Kegiatan acara silahturahmi digelar dalam rangka ciptakan kondisi Kamtibmas yang aman,damai dan nyaman pasca pileg dan pilpres 2019 yang akan datang.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan ikrar bersama untuk menjaga Kamtibmas yang aman,damai dan nyaman,dan kegiatan dilanjut dengan pemberian paket sembako secara dari Kapolres Pelabuhan Belawan kepada perwakilan bilal mayit,penggali kubur dan najir masjid.Kegiatan berakhir tepat pada pukul 10.00 wib.(Abdul Halil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here