Kapolres Nias : Jangan Memilih Karena Intervensi

0
63

GUNUNGSITOLI ketikberita.com | Kapolres Nias, AKBP. Denni Kurniawan S.IK.MH, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) oleh Bawaslu kota bersama Panwaslu kecamatan se kota Gunungsitoli Bertempat di Aula pertemuan Hotel Dian Otomosi Baru, jln.Yosudarso Gunungsitoli -Nias Sumatera Utara, Selasa (12/03).

Rapat koordinasi (rakor) tersebut berkaitan dengan penanganan pelanggaran Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2019 dibuka secara resmi Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli Endra Amri Polem, S. Pd, dan didampingi Go’ozisokhi Zega, S. Pd, Koorsek Martonius Telaumbanua, SH serta sejumlah hadirin.

Ketua Bawaslu Kota Gunungsitoli, Endra Amri Polem S.Pd, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan rakor ini di laksanakan secara terus-menerus mengingat pesta demokrasi sudah dekat, sehingga kita berharap untuk mengutamakan pencegahan sehingga pemilu yang digelar 17 April 2019 ini dapat berjalan sebagaimana amanat Undang-Undang yang berlaku. Rakor ini kita gelar bertujuan untuk mensinkronkan apa yang harus kita lakukan dalam menangani sebuah persoalan yang disampaikan oleh masyarakat sehingga keberpihakan aturan tetap ditegakkan.

Sementara Kapolres Nias AKBP. Denni Kurniawan, S.IK.MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa komitmen dan rasa nasionalisme sangat penting dalam penyelenggaraan pemilu, terutama mendekati tanggal 17 April sebagai pesta demokrasi.

“kita harapkan masyarakat menggunakan hak pilihnya sesuai dengan hati nurani, jangan memilih karena intervensi atau memilih orang-orang yang menebar kebencian, tetapi gunakanlah hak pilihnya dengan datang di TPS untuk menggunakan hak pilih”.

Lanjut Kapolres, bahwa situasi politik negara sangat berdampak pada keamanan negara dimana segelintir isu hoax, isu sara dan lainya mulai bertebaran lewat media sosia yang berafiliasi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa yang telah ada selama ini.

Kapolres mengucapkan selamat atas kebersamaan dengan para Pengawas Pemilu yang berkenaan dapat bersama-sama untuk menjalankan tugasnya sebagai wasit Pemilu, kiranya amanat ini dapat dijalankan dengan baik tertib, sebagaimana amanat undang-undang yang berlaku.

Kapolres berharap dan mengajak seluruh masyarakat terutama di jajaran panwaslu kecamatan untuk selalu berkoordinasi dengan jajaran kepolisian di tingkat kecamatan, menjaga kondusifitas dalam mengawasi pemilu guna mendukung kamtibmas demi suksesnya pemilu pada bulan April mendatang.(Wardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here