Kapolda Kepri Sambut Kedatangan Presiden RI Dalam Rangka Kunjungan Kerja Di Pulau Galang Batam

97
President RI Ir.H.Joko Widodo saat memberikan keterangan pers kepada para awak Media lokal dan pusat serta media Online di lokasi RS darurat Covid 19 Galang. sedangkan gambar bawah Presiden RI .Ir.H.Joko Widodo sedang meninjau lokasi ruang bangunan RS Darurat COVID 19. di kawasan Galang komplek Camp Vietnam.(Foto:r/Humas Polda Kepri)

BATAM ketikberita.com | Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo beserta rombongan tiba di VVIP Bandara Hang Nadim Batam pada jam 11.36 wib, disambut langsung oleh, Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto, Pangdam I/BB Mayjend TNI M. Sabrar Fadhil, dan Kepala BIN Daerah Provinsi Kepri.

Dari Bandara Hang Nadim Batam rombongan Presiden RI bergerak menuju ke RS. Darurat Covid-19 Galang-Batam. Kunjungan kerja Presiden RI Ir. H. Joko Widodo di galang kota Batam hari ini bertujuan untuk meninjau kesiapan Rumah Sakit Darurat Penanganan Covid-19 tersebut.

Kunjungan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bertempat di RS. Darurat Covid-19 Galang-Batam dihadiri oleh Muhajir Effendy Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Basuki Hadimumuljono, Menteri Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat, Doni Monardo, Kepala Badan Nasional Penaggulangan Bencana, Mayjen TNI Suharyanto. Sekretaris Militer, Kapolda Kepri irjen Pol Andap Budi Revianto,Pangdam I Bukit Barisan Mayor Jenderal TNI MS Fadillah dan Muhammad Rudi Walikota Batam.

Dalam Kegaiatan tersebut Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo menyampaikan bahwa RS.Darurat COVID 19 sesnin 16 April pekan depan sudah bisa dioperasikan, bahwa benar ada keterlambatan 3-4 hari kemarin di dalam pengerjaannya dikarenakan ada transpotasi pembawa material yang terkendala karena cuaca. Kemudian Presiden Republik Indonesia Ir.H.Joko Widodo mengatakan bahwa rencana pembangunan RS darurat COVID 19 ini sudah direncanakan dan sudah disiapkan dengan matang, kita berharap tidak terjadi tapi minimal kita sudah siap, seperti halnya Wisma atlit Jakarta kita siapkan 2400 tempat tidur yang digunakan 400 tempat tidur.

Disini juga sama 360 tempat tidur dan untuk isolasi 20 ICU dan 30 nin ICU. Kita berharapkan ini tidak terpakai tapi kita siapkan dan kita harus siap. Kemudian nantinya setelah persoalan COVID 19 ini sesai barulah rumah sakit ini dialihkan pada penggunaan yang lain rencananya untuk rumah sakit khusus penyakit menular dan riset tutur Presiden RI Ir.H.Joko Widodo.

President RI Ir.H.Joko Widodo juga menekankan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjaga jarak aman yang sudah kita sampaikan sejak awal.” Sosila Distancing dan Physical distancing,” agar penularan Virus Covid 19 ini dapat di cegah.

Selanjutnya President RI.Ir.H.Joko Widodo dan rombongan meninjau gedung – gedung yang tersedia pada RS darurat COVID 19 tersebut antara lain Gedung Farmasi, Gedung Sterillisasi,Gedung Lanudry,Gedung Gizi, Power Hause,Gedung Perkantoran, Gedung Gudang – gudang Mes Dokter, Gedung asrama Perawat A, Gedung Asrama Perawat B, Gedung asrama Perawat C, dan gedung asrama petugas. (r/Indralis)