Kapolda Kepri Pimpin Upacara Sertijab Kapolresta Barelang yang Lama Kepada Penggantinya yang Baru

0
50
Usai Serah Terima terima Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki SIk.MH beserta penggantinya AKBP Pol Prasetyo Rahmat Purboyo melakukan salam komando sebagai tanda sahabat perjuangan.(Foto:Indralis)

BATAM, ketikberita.com | Upacara serah terima jabatan kepala Kepolisian Resort Kota Batam (Kapolresta) Barelang dari Kapolresta lama Kombes Pol Hengki, SIK.MH kepada Kapolresta yang baru AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo yang berlangsung di Lapangan upacara Mapolresta Barelang berjalan dengan lancar, Selasa (20/8/2019).

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto. SIK MH sedang melakukan penyamatan pangkat dan menyerahkan tongkat Jabatan sebagai orang nomor satu di Polresta Barelang (Foto:Indralis)

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen Andap Budhi Revianto, SIK serta turut hadir Wakapolda Kepri Brigjend Pol Yan Fitri Halimansyah, Walikota Batam Muhammad Rudi, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Dandim 0316 Batam Letkol Inf Romel Jangga, Kapala Imigrasi Kelas I TPI Batam Lucky Agung, Kepala Kejari Batam, Ibu-ibu Bhayangkari Polresta Barelang ,Tokoh Agama, Ormas , Konsul Malaysia dan Singapur Tamu negara tetangga jiran dan para tamu undangan.

Acara pelepasan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki .SIK. MH beserta ibu diserta dengan tabur bunga melewati barisan Pedang Pora menghantar sambil pamitan bersama para ibu – ibu Bhyangkari dan jajaran Kapolsek Se Kota Batam dengan haru isak tangis atas pelepasan di halaman Kapolresta .(Foto:Indralis)

Sesuai dengan Surat Telegram Kapolri nomor: ST/2023/VIII/Kep/2019, tanggal 2 Agustus 2019 dalam Referensi Keputusan Kapolri nomor: KEP/1425/VIII/2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan baru para Patti/ Pamen Polri di lingkungan Polri.Kapolda Kepri, Irjen Andap Budhi Revianto menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki atas kontribusi dan kerjasama yang baik didalam mewujudkan kondisi kamtibmas di Batam.

Foto bersama usai acara penabalan nama dan tepung tawar Datuk Muhammad Hengki.SIK beserta ibu oleh Ketua Pengurus Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam , Ketua umum Datuk Nyak Kadir di lantai 2 aula Polresta Barelang.(Foto : Indralis)

Terima kasih atas kerjasama yang baik selama dalam kepemimpinan pak Hengki di dalam memberikan kontribusi yang besar untuk Batam.“Ini bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam kepemimpinan saya selaku Kapolda Kepri dalam membawai 7 kota kabupaten kepolisian yang ada,” ungkapnyaKapolda kepri juga mengucapkan selamat datang kepada kapolresta yang baru AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo agar melanjutkan tugas Kapolresta yang lama.”Saya berharap kepada Kapolresta yang baru tolong dilanjutkan program dari pejabat yang lama, mari kita jaga Kota Batam,” sebutnya.

Mari kita jaga Batam sebagai salah satu kota di antara 34 kota besar yang ada di seluruh Indonesia. Kalau bukan kita yang jaga siapa lagi, Batam adalah milik kita bersama.

Harapannya, dengan keberadaan Polri di masyarakat dapat mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat dengan baik sehingga terwujudnya rasa promoter, profesional dan semakin modern, tutup Andap.

Usai acara sertjab diselenggarakan acara pertemuan dialog antara Kapolresta barelang yang lama dan yang baru yang turut hadir dalam acara tersebut para petinggi SKPD Kota Batam, dan para awak Media saling memberikan arahan dan salam untuk Kapolresta yang lama dan yang baru. Kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah bersama jajaran Kapolsek Sekota Batam dan para Polwan, Ibu – ibu Bhayangkari Polresta Barelang.

Sebelum acara puncak terahir Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam- Propinsi Kepulauan Riau diadakan pemberian gelar kehormatan Kepada datuk Muhammad Hengky SIK,MH oleh Ketua Umum LAM datuk Siti Amanah Datuk Nyak kadir didampingi Sekretaris Umum YMH.Raja muhammad Amin dengan menempung tawari secara adat melayu beserta isteri.

Menjelang tepat pukul 17.00 Wib Sore diadakan apel bersama acara pelepasan Kepolresta Barelang Kombes Pol Hengky. SIk.MH beserta ibu dengan diiringi acara Pedang Pora oleh jajaran Polri Polda Kepri dengan menabur bunga sambil melewati pedang pora dan dilanjutkan saling bersalaman satu persatu sehingga Kapolresta Hengky beserta ibu isak tangis tak tahan meninggalkan anak buahnya sehingga mencucurkan air mata sesama ibu- ibu Bhayangkari sambil diringi musik sendu iringi pelepasan Kepolresta dengan kenderaan bedi kecil sampai di pintu keluar Polresta.(Indralis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here