ITM Buka Kelas Malam Bagi Pekerja

0
22

MEDAN ketikberita.com | Institut Teknologi Medan (ITM) kembali membuka kesempatan bagi generasi muda yang sedang bekerja maupun lulusan sarjana program D3 yang berkeinginan kuliah atau melanjutkan studi guna meningkatkan kualitas diri.

Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru ITM Munajat SE Msi, kamis (27/9) mengatakan,program studi atau jurusan yang ditawarkan untuk kelas malam adalah semua program studi keteknikan yang ada di ITM, seperti teknik mesin, elektro, industri, kimia, informatika, sipil, arsitektur, perencanaan wilayah dan kota, planologi, pertambangan dan teknik geologi.

Khusus kelas kuliah malam ini waktu belajarnya dimulai pukul 17:00 WIB selama enam hari kerja, tambahnyaberasal dari lulusan SMAsederajat, lulusan D3 yang ingin melanjutkan kekjenjang pendidikan S1 dan pindahan S1 dari perguruan tinggi lain. Tujuanya dibukanya kelas kuliah malam ini adalah mendidik tenaga teknik madya menjadi tenaga teknik yang lebih dapat menganalisa dan mampu menyelesaikan masalah- masalah keteknikan.

Dijelaskannya pula perkembangan pembangunan dalam bidang industri semakin meningkat. Hal ini diikuti dengan kebutuhan akkan tenaga ahli yang sangat dibutuhkan. Dalam upaya menghasilkan sarjana teknik yang memiliki dasar pengetahuan sikap dan keterampilan profesional di bidang keteknikan. Sehingga mampu mengembangkan diri dan mampu beradaptasi serta mampu mengembangkan diri dalam perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Untuk meningkatkan kualitas lulusan ITM berbagai kerjasma baik dengan perusahaan untuk penempatan alumni. Selain itu untuk memberikan pemahaman Kaidah-kaidah yang berkembang dengan analisa dan rekayasa yang dapat menterjemahkan gagasan baru dimasa mendatang.
Tenaga pengajar bagi mahasiswa reguler malam dan pndahan berkualifikasi pendidikan S2 dan S3 baik lulusan dari dalam maupun dari luar negeri seperti ITB,ITS,UGM,USU,USM Malaysia,UTM Malaysia,UKM Malaysia dan UniMAP Malaysia.

Dalam mendukung perkuliahan tambah Munajat, ITM telah menjalin kerja sama dengan PT Borneo Global Coal Mining Jakarta, PT Pacifik Medan Industri, PT Sika Indonesia, PT Gaga Karya Enginnering Jakarta, PT Musimas, PT Surya Pratama Kreasindo, PT Panasonic Batam, PT Add Plus Technologies Indonesia, PT Evans Jakarta Indonesia,Microsoft User Group Indonesia dan Asosiasi Pengusaha Pertambangan Sumut.

“ Kerjasama dimaksudkan untuk memberikan masukan mengenai sistem maupun metode pekerjaan di perusahaan tersebut dan bagi mereka juga berpeluang untuk mendapatkan posisi yang strategis penting jika diterima bekerja di perusahaan tersebut. Saran dan fasilitas penunjang perkuliahan diantaranya ruang kuliah yang nyaman, Laboratorium dan perpustakaan” Kata Munajat yang juga wakil Rektor II ITM ini.(er)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here