HUT IBI Ke-67 Nias Utara Disambut dengan Meriah

0
45

NIAS UTARA Ketikberita.com | Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia (HUT IBI) ke-67 Kabupaten Nias Utara (21/9) Tahun 2018 dilaksanakan di Aula pertemuan Kantor Bupati Nias Utara disambut dengan Mariah . Sabtu 22/09/2018.

Dalam Arahanya Bupati Nias Utara dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Filifo Harefa, SH menyampaikan bahwa Profesi Bidan di akui sebagai tenaga profesional, di bidang kesehatan yang bertanggungjawab dan akuntabel, yang bekerja sebagai mitra perempuan untuk memberikan dukungan, asuhan dan nasehat kepada Ibu nifas dan bayi baru lahir.

Salah satu aspek pembangunan bangsa adalah pembangunan di bidang kesehatan, untuk mencapai tujuan peningkatan pembangunan bidang kesehatan maka dibutuhkan tenaga profesionalisme yang memadai dan berhasil guna dalam menjalankan tugasnya.

Tema HUT IBI Tahun 2018 adalah “Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Meternal Neonatal Melalui Gerakan Masyarakat Sehat Dan Pelayanan Berkualitas”, jelas bahwa profesional dan tuntutan kerja bagi seorang bidan tidaklah mudah, maka dari itu kami harapkan para bidan Nias Utara mampu dan bisa membantu Pemerintah Kabupaten Nias Utara dalam bidang kesehatan.

Sekarang ini salah satu isu Nasional bahwa Nias Utara termasuk salah satu intervesi lokus stunting tahun 2018 ini, yang mana stunting dapat di cegah melalui 1000 hari pertama kehidupan strategi pengentasan stunting ini dilakukan dengan rencana aksi intervensinya dilaksanakan oleh beberapa Kementrian, termasuk Kemendibud, Kemenpupr, Kemensos, Perindustrian, Kemenag, Kemendagri, Kemendes, BKKBN, Kemenkeu dan intervensi tekhnis berada di kesehatan.

Kemudian,” Kita tidak mau anak-anak Nias Utara kedepan menjadi stunting, maka di perlukan kerjasama dan dukungan dari bidan sebagai ujung tombak di masyarakat, pada kesempatan ini saya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kita semua kepada bidan bidan Nias Utara yang telah melaksanakan berbagai kegiatan dan pelayanan bagi masyarakat Nias Utara terutama bagi ibu dan balita.

Mengakhiri sambutan ini saya atas nama Bupati Nias Utara mengucapkan Dirgahayu IBI yang Ke-67, semoga dengan momentum ini, IBI Nias Utara semakin meningkatkan rasa memiliki, kepedulian, kecintaan terhadap provesi sesama anggota IBI dan meningkatkan potensi yang ada untuk menghadapi tantangan kedepan. Kata Asisten Bidang Administrasi Umum mewakili Bupati Nias Utara.

Selanjutnya, Turut dihadiri oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Filifo Harefa, SH, mawakili Bupati Nias Utara, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Nias Utara, Ketua TP PKK Kota Gunungsitoli bersama rombongan, Ketua PC IBI se-Kepulauan Nias beserta jajarannya, Kepala SKPD Lingkup Kab. Nias Utara, Camat Lotu, Ketua DWP Kabupaten Nias Utara, Ketua PC IBI Kab. Nias Utara, Ketua IKB Kabupaten Nias Utara, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Nias Utara dan seluruh para bidan-bidan dari masing-masing Kecamatan yang berada di wilayah kerja Kabupaten Nias Utara.(Iman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here