Helm LTD Milik “Damri” Wartawan Haluan Kepri Disikat Maling Dari Pelataran Parkir DPRD Batam

40

BATAM ketikberita.com | Petugas keamanan kantor DPRD Batam yang biasanya dijaga oleh satuan Satpol PP Pemko Batam mulai buang badan pura – pura tidak tau situasi kondisi kejadian atas kehilangan helem merek LTD milik wartawan Haluan Kepri, kini sudah tidak nyaman lagi jika kenderaan diparkirkan beserta helem di lokasi kantor DPRD Batam.

Pasalnya maling Helm menjarah motor seorang wartawan Haluan Kepri saat usai shalat Jumat di Masjid Raya Batam Centre tau – taunya hendak pergi tiba tiba terkejut helm yang disandarkan distang motor raib tak berbekas.

Damri, seorang korban yang juga Wartawan Harian Haluan Kepri dan Online yang bertugas sehari – harinya meliput kegiatan yang ada di DPRD Batam, menuturkan kejadiannya pada saat itu hendak pergi shalat Jumat di Masjid Raya Batam Centre.

Motor diparkirkan tempat biasa parkir kendaraan. Namanya sudah terbiasa ya gak dibawa helmnya tapi naas bagi Damri maling lebih pilih helem Damri yang mahal diperkiraan ratusan ribu. “Ya, waktu itu pukul 10.00 WIB saya parkirkan motor beserta helm dan memang saya mau bersiap pergi shalat Jumat ke Masjid Raya Batam Centre kebetulan motor saya tarok disana,”ujar Damri, Jumat (19/6/2020) di DPRD Batam.

Selanjutnya, usai Shalat Jumat saya menuju ke kantor DPRD Batam. Hendak mau pergi makan, tidak tau helm saya sudah hilang. “Saya kaget, kok helm bisa hilang disini. Padahal ramai dan helm yang lain juga ada,”tutur Damri dengan nada kesal.

Lalu Damri beranjak dari lokasi dan saya coba cek CCTV siapa tau bisa terpantau, namun hasilnya sama sekali tidak bisa terpantau nihil hanya pajangan saja CCTV yang ada diluar dan tidak berfingsi sama sekali.

Ia meminta kepada masyarakat Batam yang sering memarkirkan kendaraannya di sekitaran parkir kantor DPRD Kota Batam harus berhati-hati, yakni hingga sekarang maling berkeliaran disana. Pasalnya, di parkiran kantor DPRD Kota Batam tersebut sering kali terjadi kehilangan helem motor dan bahkan juga pernah terjadi pecah kaca oleh orang yang tidak dikenal.

“Sepertinya diparkiran kantor DPRD Batam ini tidak aman dan maling berkeliaran, sudah banyak kejadian helem hilang kita dengar disini, bahkan tadi helem motor saya juga hilang,” ucap Damri.

Sementara Waldi, Staf Humas DPRD Kota Batam mengakui soal kejadian itu memang sering terjadi kehilangan helm. Tidak hanya kali ini saja, sebelumnya juga sering hilang. “Itu memang sering hilang diparkiran. Helm staf saja pernah hilang. Padahal cctv sudah dipasang untuk memantau,”ucap Waldi.

salah seorang wartawan Media Onlein kebetulan saat itu berada dilokasi bersama teman wartawan lain Ramadhan mengatakan petugas jaga yang ada di DPRD sini banyak berdiam diri di pos, bukan melakukan pantauan atau patroli keliling sehingga apa pun terjadi pihak petugas Satpol PP yang ditugaskan Walikota hanya duduk manis di pos yang penting gaji bulanan diterima ,” ungkap Ramadhan kesal. (Indralis)