Habiburrahman Sinuraya: Sinergitas Legislatif -Eksekutif Harus Terjalin

0
28

MEDAN ketikberita.com | Habiburrahman Sinuraya anggota DDPRD Kota Medan periode 2019-2024 menegaskan bahwa sinergitas antara legislatif dan eksekutif senantiasa harus tetap terjalin dan terjaga dengan baik.

Demikian Habiburrahman Sinuraya yang biasa disapa Habib, politisi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kota Medan usai rapat paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Medan masa jabatan 2019-2024 di Gedung DPRD Kota Medan Jalan Kapten Maulana Lubis, Senin kemarin.

Terkait keraguan kematangan berpolitik sebagai legislator muda dengan segala dinamika di gedung dewan. Habib dengan tegas menampik.

“Meskipun kami dari Partai NasDem yang saat ini duduk di DPRD Kota Medan periode 2019-kaum muda, tetapi kami yakin kehadiran kaum millenial dalam konstelasi perpolitikan di Kota Medan saat ini pasti mampu membawa amanah dari masyarakat yang telah memilih dan mempercayakan kami.

Anak muda merupakan semangat baru, inovasi baru serta wawasan baru yang cemerlang sebagai wakil rakyat dalam menyalurkan aspirasi terkait pemerataan pembangunan yang akan kami teruskan kepada eksekutif untuk sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat Kota Medan,” papar alumnus Politeknik Medan ini.

“Kehadiran anak muda yang duduk di legislatif Kota Medan tentu saja akan mampu mewarnai suasana dan kontelasi politik legislatif yang kolektif kelegial tentunya terus memelihara dan menjaga sinergisitas dengan Pemerintah Kota Medan. Semoga keberadaan kami kaum muda anggota DPRD periode 2019-2014 dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kota Medan terkait pembangunan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” kata putra Karo dikenal ramah ini.

Kesejahteraan masyarakat kata Habib adalah yang utama. Maka dari itu meskipun masih muda tapi kita berjuang untuk bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Kami ingin berkarya menunjukkan kreativitas dan jati diri anak muda sebagai legislator yang peduli,” kata Habib.

Menurut Habib, salah satu program yang akan dilakukan adalah merangkul anak-anak muda dalam memerangi narkoba dan menempuh langkah-langkah dalam upaya meminimalisir tindak kriminal.

“Kita akan coba rangkul anak-anak muda untuk mampu berpikir positifdan mengembangkan kreatifitas menunjukkan dengan menjauhi narkoba atau hal-hal negatif lainnya,” pungkasnya. (er)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here