Golkar Kepri Sembelih 10 Ekor Sapi dan 10 Ekor Kambing Untuk Dibagikan Ke Panti Asuhan dan Warga Kurang Mampu Se Kota Batam

30
Foto : Ketua panitia Qurban M.Ilchsan didampingi sekretaris Muhammad Noer saat diabadikan awak Media disela - sela para pekerja pemotongan hewan Qurban di depan kantor DPD Golkar.(Foto : indralis)

BATAM ketikberita.com | Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPD Golkar Provinsi Kepri berqurban 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing, bertempat di Kantor DPD II Golkar Kota Batam, Komplek Trikarsa Equalita Blok B No.16 Batam Centre, Sabtu (1/8/2020) siang hingga sore kemarin berjalan dengan lancar dan sekses.

Turut hadir Anggota DPR RI, Ansar Ahmad, SE.MM, Ketua DPD Partai Golkar Kepri, Akhmad Ma’ruf Maulana, Ketua Panitia M.Al Ichsan, Sekretaris Mohammad Noer, pengurus partai Golkar Provinsi Kepri dan Batam serta tamu undangan lain dan simpatisan Golkar.

Anggota DPR RI, Ansar Ahmad, SE.MM saat ditemui di lokasi penyembelihan Qurban kepada Awak Media mengatakan Kegiatan berqurban ini sangat positif, dengan tema Partai Golkar berqurban sebanyak 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing.

Dengan berqurban mari kita tingkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan qurban didalam pandangan islam harus universal dan damai sejahtera. “Maksud universal yakni daging qurban ini tidak hanya untuk umat muslim saja, umat yang beragama apapun yang berada di lingkungan ini juga wajib diberikan sama tidak ada dibedakan namun kita dahului yang berkurban,” ujar Ansar Ahmad.

Jadi, kita semua berharap dengan Golkar berqurban ini mudah-mudahan masyarakat semakin dekat dengan Golkar dan jaga nama alamamater Golkar agar tetap dolid dimata masyarakat umumnya.

“Biasanya masyarakat itu kan ukurannya sejauh mana partai politik memberikan perhatian dan memperlihatkan dukungan, tidak hanya saat-saat mau pesta demokrasi saja,” tambahnya Ansar menambahkan, Golkar selalu membuktikan bahwa tidak hanya saat Pilkada atau Pemilu saja kita baru lakukan kegiatan sosial seperti ini.

“Sejak dulu kita sudah melakukan kegiatan sosial, seperti safari Ramadhan, acara memperingati 17 Agustus serta acara kegiatan agama kita juga ikut terlibat didalamnya,” tambah Ansar Ahmad.

Partai Golkar ini kan memang partai nasionalis yang memang wadah untuk semua suku, agama dan kita berharap partai ini tetap terdepan terus menjadi alat pemersatu bangsa kita. “Karena ini dilaksanakan di DPD I dan saya sebagai dewan pertimbangan, saya apresiasi ke DPD I Golkar Kepri dan Kota Batam yang bersama sama melaksanakan kegiatan hari ini,” ucapnya.

Ansar berharap, karena di saat situasi seperti ini sebaiknya kita mempunyai semangat yang kuat menjaga situasi dengan baik serta mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan Pemerintah, karena itu bagian dari pengorbanan karena kita tidak ikut serta menularkan bahaya Covid-19 ini ke orang lain.

Kita harus bergandeng tangan bersama masyarakat untuk melakukan dua hal penting yaitu pemulihan ekonomi dan reformasi sosial karena ini target sasaran besar oleh pemerintah pusat, tutupnya.

Disamping itu ketua panitia pelaksana M. Alchsan dan didampingi Sekretaris Panitia Muhammad Noer saat ditemui mengatakan pembagian daging hewan Qurban akan kita salurkan ke Panti asuhan yang ada di kota Batam dan juga ke warga khususnya bagi kaum duafa yang kurang mamapu yang ada di kota Batam.

Panitia juga menghimbau kepada warga yang memilki kupon yang sudah kita serahkan agar dapat mengambilnya dengan tertip melalui kepada petugas kami.” Tutup M.Alilchsan. (Indralis)