Geliat Pilkada 2020, Pengusaha dan Pemilik Kuda Oil Siap Maju di Pasaman

47

LUBUK SIKAPING (Sumbar) ketikberita.com | Kabupaten Pasaman butuh tokoh muda yang energik di massa datang. Rispondi bisa jadi salah satu yang ada diantara sekian Tokoh Muda Kabupaten Pasaman. Putra Kecamatan Simpati ini termasuk pengusaha handal di bidang Crude Palm Oil alias CPO.

Lelaki yang punya Pabrik untuk perkebunan sawit di Provinsi Sumbar ini, mengaku siap maju di ajang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Pasaman 2020. Hal ini disampaikannya Jumat (03/07/2020) di Kediamannya, Kinali, Pasaman Barat. Pemilik Kuda King Oil ini, malah dengan tegas menyebutkan, ia serius maju.

“Ini serius, bukan asal ujug-ujug maju, tetapi secara modal sosial maupun politik saya siap,” katanya mantap.

Rispondi jelas saja memiliki semua itu. Sebagai pengusaha yang makan asam garam pengalaman ketika masih muda, jelas ia memiliki jiwa entrepreneurship yang dibutuhkan di Kabupaten Pasaman.

“Untuk membangun bukan hanya sekedar yang ada, tetapi bagaimana bisa “menjual” potensi Kabupaten Pasaman.” sebutnya lagi.

Ia juga sudah mempelajari dan ikut dalam proses politik 2019. Situasi Pemilihan Legislatif (Pileg 2019) lalu, katanya, khusus di Kabupaten Pasaman, kader Demokrat yang terbaik dan banyak menjadi wakil rakyat di DPRD Pasaman.

Karena pergaulannya yang luas, dan banyak mitra, atau konsumennya dari pengurus partai, sepertinya menjalin komunikasi dengan partai yang ada di Kabupaten Pasaman tidak akan mengalami banyak hambatan. “Sebagai orang muda, kita itu harus optimis. Tapi tentunya kita harus realistis juga. Makanya saya cukup maju sebagai calon Bupati Pasaman,” ucap pengusaha muda asal Simpati ini.

Ia menambahkan, akan berusaha membangun Pasaman lebih baik.

“Pembangunan Pasaman saat ini memang stagnan alias belum begitu ada perubahan yang baik. Tapi ke depannya harus kita lebih baik lagi. Kita inginnya, Pasaman itu menjadi daerah unggulan terutama dalam Pertanian juga di bidang lain,” sebutnya optimis.

Pasaman lanjut Rispondi mempunyai potensi yang besar juga di bidang perkebunan, peternakan, serta pertambangan. Tapi selama ini potensi itu belum tergarap secara maksimal.

“Harusnya Pasaman itu bisa menjadi daerah yang unggul dan maju disemua bidang” imbuhnya.

Kalau diberi kesempatan, sebut Rispondi ia siap untuk mengangkat perekonomian masyarakat Kabupaten Pasaman ke arah yang lebih baik lagi, dengan bergerak bersama mengembangkan potensi-potensi ekonomi yang selama ini terlupakan. Tak ketinggalan tentunya dukungan dari masyarakat Kabupaten Pasaman.

Mengenai dengan siapa akan berpasangan, Rispondi masih merahasiakannya. Tapi dikatakan, ia terus menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh masyarakat Pasaman yang berniat maju di Pilkada Pasaman 2020.

“Membangun Kabupaten Pasaman itu tidak bisa sendirian, makanya komunikasi dengan banyak tokoh masyarakat serta tokoh dan agama maupun adat,” sebut anak muda pemilik kuda yang pernah meraih gelar juara itu. (jk)