Gegara Share di Medsos Gambar Setengah Telanjang, Terungkap Kasus Cabul yang Dilakukan Sendiri

0
156

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Pelaku pencabulan anak di bawah umur sebut saja namanya Melati (15) masih duduk di bangku SMP di salah satu sekolah, warga Sei Bamban, Kabupaten Serdang Bedagai.

Kasat Reskrim Polres Serdang Bedagai, AKP Hendro Sutarno, kepada wartawan melalui WA, Selasa, (11/06), mengatakan, tertangkapnya pelaku Diki (20) dari laporan Ibu korban sesuai Nomor : LP / 124 / III / 2019 / SU / RES SERGAI tanggal 30 Maret 2019. Sehingga dengan LP, pelaku Diki,(20) akhirnya berhasil ditangkap team Ospnal Reskrim Polres Sergai di Simpang Belidaan, Dusun I, Desa Cempedak Lobang, Kecamatan Sei Rampah, Selasa (11/06/2019), sekitar pukul 13:00 WIB.

Terungkapnya pelaku Diki saat pelaku share foto di Medsos (FB) setengah telanjang oleh korban di media Sosial (Facebook). Sehingga atas postingan tersebut teman korban bunga berinisial ADS dan IA melihat postingan tersebut melaporkan hal ini kepada ibu korban bernama Sari (32) warga Desa Sei Bamban, sehingga atas kejadian tersebut ibu korban melaporkan hal ini ke Polres Sergai dan pelaku berhasil ditangkap.

Kata Kasat reskrim, lagi di mana Pelaku melakukan perbuatan pemcabulan terhadap korban di sebuah areal perkebunan kelapa sawit PT. Lonsum, Desa Firdaus Estate, Kecamatan Seirampah, Sergai. Tepatnya pada hari Jumat 17 Agustus 2018 sekitar pukul 13:00 WIB lalu.

Dimana saksi ADS yang merupahkan teman korban memberitahu bahwa pelaku Diki ada mengirim sebuah foto setengah telanjang korban di media sosial (Facebook) sambil memperlihatkan Hp miliknya kepada ibu korban. Tepatnya pada hari Rabu 27 Maret 2019 sekitar pukul 22:00 WIB.

Saat itu juga ibu korban bertanya kepada korban (anaknya) apakah benar foto tersebut adalah foto dirinya, namun korban tidak mengakui. Saat itu juga ibu korban kembali bertanyak dan mendesak dia sehingga korban mengakuinya bahwa pelaku yang merupahkan pacarnya sudah berulang kali mensetubuhi dirinya layaknya suami istri. kata AKP Hendro Sutarno.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Satreskrim Polres Sergai, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dan pelaku dikenakan tindak pidana melakukan persetubuhan terhadap anak di bawah umur. Jadi kata Kasatreskrim Hendro, sebagaimana dimaksud Pasal 81 subs pasal 82 dari UU RI No.17 tahun 2016 tentang Perpu No. 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang Perlindungan anak, tegas AKP. Hendro Sutarno. (AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here