Dugaan Pemalsuan Surat, Poldasu Periksa Ketua dan Pengurus KPUM

0
92

 

MEDAN ketikberita.com – Penyidik Subdit IV/Renakta Ditreskrimum Poldasu melakukan pemeriksaan terhadap Ketua KPUM (Koperasi Pengangkutan Umum Medan), Jakmar Siburian dan sejumlah pengurus KPUM terkait dugaan pemalsuan surat hingga terjadinya penonaktifan Royana br Simanjuntak dari kepengurusan KPUM.

“Yah benar, kita sudah memeriksa Ketua KPUM dan sejumlah pengurus atas laporan seorang pengurus KPUM terkait dugaan pemalsuan surat,” kata Kasubdit IV/Renakta Ditreskrimum Poldasu AKBP Sandy Sinurat, kepada wartawan, Kamis (23/02).

Sandy mengatakan, saat ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi dari pihak terlapor dan saksi lainnya serta pengumpulan dokumen pendukung atas laporan tersebut dan masih diperlukan analisa dan gelar perkara awal untuk menentukan langkah proses selanjutnya.

Namun, ketika ditanya terkait surat apa yang dipalsukan hingga pelapor dinon aktifkan dari kepengurusan KPUM, Sandy menyarankan supaya langsung dikonfirmasikan kepada pelapor atau pengacaranya.

“Biar lebih jelas, konfirmasi aja langsung ke pelapor atau pengacaranya,” kata Sandy.

Saat ini, Jakmar Siburian disebut-sebut akan maju sebagai calon Ketua Organda Medan periode 2017-2022. Bahkan untuk sementara ini diunggulkan.(win)