Dua PNS, Satu Guru SDN O3 Batuaji Di Tangkap Polisi Kantongi Sabu

0
55
Barang bukti berupa sabu jenis narkoba saat diperlihat oleh kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki didamping Kanit Narkoba A.Rahman serta Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim dalam acara paparan ekspose bersama wartawan.(Foto:Indralis)

BATAM, ketikberita.com | Seorang Guru SDN 03 Batu Aji inisial SA yang seharusnya menjadi contoh untuk penerus bangsa bagi murid didiknya naas tertangkap polisi di Kampung Aceh pada sabtu 06 Juli 2019 pukul 13.00 wib dan terbukti menyimpan narkotika jenis sabu.

Hal ini di sampaikan Kapolresta Barelang Kombes Pol Hengki. SIk saat memaparkan ekspos pada hari kamis, (11/7) pukul 16.00 wib.

Tersangka tinggal di daerah Sagulung dan pekerjaan sebagai Guru SDN 03 Batu Aji. Terbukti menyimpan narkotika jenis sabu di dalam kotak rokok Dunhill dengan berat 0.4 gram.

“Tersangka inisial SA berhasil kita amankan, barang bukti sabu di simpan dalam kotak rokok Dunhill dengan berat 0.4 gram,” Ucap Kapolresta Barelang.

Namun menjadi perhatian Kapolresta Barelang, seorang guru yang seharusnya sebagai contoh untuk anak-anak didiknya, ini malah mencontohkan hal yang tidak baik dan tidak terpuji dimata masyarakat khususnya bagi orang tua murid.

“Sangat disayangkan, narkotika jenis sabu ini adalah musuh kita semua dan lawan kita khususnya bangsa Indonesia, saat ini sudah banyak merambah kepada anak-anak remaja bahkan kepada guru yang sepatutnya menjadi contoh,” Ungkap Hengki.

Menurut pengakuan tersangka, barang haram ini akan di pakai untuk diri sendiri. Tersangka di jerat dengan Pasal 114 ayat (1) Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35/2009 Tentang Narkotika dengan ancaman paling singkat (4) tahun paling lama (12) tahun dengabn kurungan seumur hidup atau 15 tahun penjara.

Disisi lain satres narkoba Polresta barelang berhasil mengamankan 6,85 gram narkotika jenis sabu siap edar dengan 2 orang tersangka, sdalah satunya bekerja sebagai PNS Pegawai Negeri sipil Balai Permasyarakatan (BAPAS) Di Tanjung Pinang.

Kapolsek Belakang padang AKP Ulil Rahim mendapat informasi dari masyarakat bahwa akan ada transaksi narkoba di Sengkanak raya.Belakang padang. dalam beberapa jam Kapolsek dapat mengamankan 2 orang pemakai narkotika jenis sabu saat berada dirumahnya pada saat penangkapan sekitar pukul 00.20 Wib dini hari, Barang bukti yang ditemukan sebanyak 6,85 gram sabu, alat hisap sabu dan 1 butir ekstasi jenis narkotika.

Akibat perbuatannya , tersangka dijerat pasal 114 ayat 2 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana mati ,pidana penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 6 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.(Indralis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here