Dua Kurir Narkoba Tertangkap di Bandara Hang Nadim, Saat Berada Di Ruang Tunggu

0
80

BATAM, ketikberita.com | Petugas Bea dan Cukai Bandara Hang Nadim kembali mengamankan dua kurir narkoba. Dua kurir ini ditangkap pada Kamis (4/4) lalu di waktu yang berbeda.

Kurir pertama yang diamankan diketahui bernama Tarmizi (29). Dari dalam tas ransel Tarmizi yang merupakan penumpang pesawat Lion Air JT 0970 dari Medan tujuan Lombok yang transit di Batam ini, petugas mengamankan narkoba jenis sabu seberat 1.132 Gram.

Menurut Kepala Bidang Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Kantor Bea Cukai Batam, Sumarna, diamankannya kurir ini berawal dari kecurigaan petugas terhadap gerak-gerik nya yang mencurigakan hingga petugas melakukan pemeriksaan intensif.

“Dalam pemeruksaan petugas berhasil menemukan barang bukti berupa dua bungkus plastik berlapis kertas karbon yang diduga narkotika berisi Methamphetamine dengan berat brutto 1.132 Gram,” kata Sumarna, Senin (8/4).

Setelah mengamankan Tarmizi, di waktu yang berbeda, lanjut Sumarna, petugasnya kembali mengamankan Munzirin, seorang kurir lagi yang diduga merupakan jaringan yang sama dengan Tarmizi. Munzirin diamankan di ruang tunggu Gate A8.

Munzirin, kurir narkoba yang diamankan petugas karena kedapatan membawa sabu seberat 1.159 gram di Bandara Hang Nadim, Kamis (4/4) lalu.

“Modus pun sama yaitu menyelipkan narkoba ke dalam tas ranselnya. Petugss menemukan dua bungkusan plastik berlapis kertas karbon yang diduga narkotika berisi Methamphetamine dengan berat brutto 1.159,” katanya.

Kini, dua kurir asal Aceh tersebut telah serahkan ke BNNP Kepri beserta barang buktinya untuk ditindak lanjut.(Indralis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here