Dua Calo Penjual Tiket Kelud Pelni Ketangkap Tangan Petugas Polisi Polsek KKP Batam

142

BATAM ketikberita.com | Calo tiket mulai memanas sesaat lagi akan menghadapi Natal dan Tahun Baru sebentar lagi akan tiba para calo mulai bergentayangan di pelabuhan dan di kantor Pelni. Polresta Barelang bersama Polsek KKP Batam berhasil meringkus dua pelaku Calo Tiket Pelni pada hari Kamis,(12/12) kemarin didepan Kantor Pelni Sekupang.

Pada saat Konferensi Pers di Polresta Barelang, hari Jum’at (13/12) Kapolresta Barelang, AKBP Prasetyo Rachmat Purboyo didampingi Kapolsek KKP Batam, AKP Syaiful Badawi menyampaikan, “Kita berhasil mengamankan dua pelaku berinisial MS dan RP beserta 7 tiket kapal KM Kelud dari Batam tujuan Belawan.

” Modus pelaku adalah membeli tiket dengan menggunakan Kartu Keluarga (KK) saudaranya, kemudian tiket yang didapat tersebut kembali dijual kepada calon penumpang dengan harga selisih,dengan harga di Pelni sebesar 230.000 rupiah dan dijual kembali sebesar 350.000 rupiah, ” ujarnya. ”

Dengan alasan tiket KM Kelud pada tanggal 29 Desember dari Batam menuju Belawan sudah terjual habis dan dengan alasan seperti itulah pada akhirnya para penumpang berusaha membeli kepada calo tersebut, ” ungkap Prasetyo.

Dua pelaku ini berinisial MS dan RP yang berprofesi sebagai juru parkir pelabuhan dan porter di pelabuhan tersebut. ” Saya berharap dengan adanya pengungkapan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang ingin menggunakan transportasi laut untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halamannya, sehingga praktek- praktek calo di pelabuhan sudah bisa kita hilangkan, ” sebut Prasetyo.

Dari hasil pemeriksaan, pelaku ini baru pertamakali nya melancar aksinya serta para pelaku dijerat dengan pasal 379 KUHP dengan ancaman hukuman 3 bulan penjara.(Indralis)