Desa Manunggal Terancam Hilang dari Peta Kabupaten

0
128

LABUHAN DELI  (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Desa (Pemdes) Manunggal, Kecamatan Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang mengimbau kepada seluruh warga serta pelaku usaha di wilayahnya agar memperbaiki kesalahan penulisan alamat pada papan nama, billboard serta tempat usaha, Selasa (12/2/2019)..

Karena hingga saat ini masih banyak terlihat kesalahan-kesalahan penulisan yang ditemui di papan nama, spanduk atau pun billboard yang terakhir mengganggu dalam permasalahan administrasi di Pemdes Manunggal. .

Seharusnya penulisan alamat adalah Desa Manunggal namun saja spanduk ditulis Helvetia bahkan tulisan Marelan kerab ditemui di papan nama tempat usaha serta billboard di kawasan Jalan Veteran Desa Manunggal.

Dari salah penulisan alamat tersebut akhirnya beberapa agen pengiriman barang terganggu dengan salah pengiriman , banyak orang mengatakan kalau Desa Manunggal menjadi kawasan Marelan dan bahkan banyak warga yang tak mengenal keberadaan Desa Manunggal sendiri.

Kini Pemerintahan Desa Manunggal telah memberikan ratusan surat kepada para warga dalam bentuk himbauan untuk segera mengubah semua papan nama yang menyertakan nama daerah lain di Desa Manunggal.

Kepala Desa Manunggal, Mukhlisin kepada Koran Desa, Selasa (12/2) di kantornya. Menurutnya, kesalahan penulisan alamat kerab ditemui di tempat-tempat usaha sepanjang jalan Veteran, Desa Manunggal.

“Ada yang membuat alamatnya pasar 7 Desa Helvetia, ada yang buat alamatnya Marelan. Pokoknya macam-macamlah, yang jelasnya bukan nama alamat sebenarnya di Desa Manunggal,” cetus Mukhlisin.(toe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here