Datok Suka Rahmat Arogan, Diduga Mark Up Anggara Dana Desa

0
672

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Masyarakat Kampung Suka Rahmat, Kecamatan Rantau Aceh Tamiang tunding Datok Penghulu Kampungnya Mark Up Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2017. Hal tersebut disampaikan oleh sejumlah warga kampung Suka Rahmad kepada wartawan beberapa hari yang lalu.

Sumber yang tak ingin disebut namanya menjelaskan, Datok Penghulu Kampung Suka Rahmat Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang berinisial DW disinyalir telah melakukan Mark Up dana Desa tahun 2017. Terkait proyek pembangunan talud (tembok penahan tanah) pada Kantor Desa di Dusun Suka Maju dan sejumlah proyek lainnya.

“Saya mengindikasikan dana pembuatan Tembok Penahan Tanah (TPT) pada sisi Kantor Desa di Dusun Suka Maju Kampung Suka Rahmat terindikasi mark up, dimana proyek yang menghabiskan dana Rp. 65,7 juta tahun 2017 tersebut dinilai terlalu besar,” ujar sumber.

Apalagi kata, jelas sumber, proyek tersebut tidak termasuk tanah timbun, karena kami sebagai warga tahu kalau tanah timbun itu merupakan bantuan dari salah seorang kandidat cabub atau celeg dan dikerjakan secara swakelola, masak hapir sama dangan anggaran proyek penunjukan langsung (PL).

Tidak hanya itu saja, ada proyek Bangunan Pendukung Prasarana Pasar Desa yang menelan biaya Rp. 41,4 juta yang kami anggap asal jadi dan membengkak, dimana proyek tersebut terlihat tidak layak menghabiskan dana hingga sebesar itu.

“Jidi kalau kita lihat dengan kasap mata, jelas proyek tersebut terindikasi mark up dan tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Proyek (RAP), untuk itu kami minta kepada aparat penegak hukum atau intansi terkait untuk dapat memeriksa pengunaan anggaran proyek tersebut,” ujar sumber kepada

Kami sudah sangat resah dengan sikap Datok kami yang terkesan aroga dan kebal hukum, sehingga dirinya terkesan sewena-wena dengan kami, bahkan kami dianggap layaknya bukan warganya dan telah membentuk opini dengan kroni-kroninya, hingga kami tidak dihargai sebagai masyarakatnya, dan selalu menunjukan kesombongannya.

Datok Penghulu Kampung Suka Rahmat Daya Winata saat dijumpai beberapa hari lalu, menunjukan kesan arogannya, bahkan dirinya mengisyarakat kepada wartawan dan LSM yang menjumpainya untuk memuat semua proyek yang dikerjakannya.

Bahkan dirinya sempat mengajak wartawan dan LSM yang lagi mengambil gambar proyeknya memotret semua proyek yang dikerjakan,”foto aja proyeknya, masih ada lagi proyek tempat lain yang bias kalian foto, ayo ikut saya, biar saya tunjukan semua proyek saya kerjakan,” uajarnya terkesan menantang wartawan dan LSM yang mncoba meliput dilapangan. (Abs)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here