Dandim 0117/Atam Serahkan Bantuan Lampu Solar Cell dari Kementerian Sosial RI Program TMMD Reg Ke-105 Tahun 2019

0
35

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Komandan Kodim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. serahkan bantuan lampu solar cell dari Kementerian Sosial RI program TMMD Reg Ke- 105 Tahun 2019 Kodim 0117/Atam bertempat Di Makoramil 02/Krb Desa Bundar Kec.Karang Baru Kab. Aceh Tamiang, Selasa(20/08/2019)

Bantuan lampu ‘solar cell’ yang diberikan oleh Kementerian Sosial RI di program TMMD Reg 105 akan di berikan melalui Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. saat penyerahan lampu solar cell kepada penerima bantuan menekankan “Agar mereka memanfaatkan lampu tersebut untuk kebutuhan mereka, bukan untuk dijual lagi. “Saya harap bantuan ini di jaga dan di rawat sebaik mungkin.

Salah satu Datuk Penghulu Hasanuddin Desa Matang Durian mengatakan,”penyaluran bantuan pertama yang di berikan Dandim dan Dinas Sosial berupa mesin genzet dan mesin perontok padi sudah di berikan di Desa kami.”Ketika pembagian yang di laksankan kemarin, masyarakat sangat antusias dan mereka sampaikan terima kasih kepada pak Dandim 0117/Atam dan Dinas Sosial Atam dan untuk bantuan bantuan yang sudah kami terima dari pak Dandim dan Dinas Sosial Atam seperti lampu solar cell dan lain lainya yang kami terima, akan selalu kami rawat dan jaga sebaik mungkin,”Ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Media Center Dim 0117/Atam, ada 4 Desa di Kecamatan Sekerak Kabupaten Aceh Tamiang di wilayah Bekas program TMMD Reg 105. secara keseluruhan untuk lampu solar cell sebanyak 5 unit sehingga akan dibagikan kepada setiap Desa Sekumur , Desa Matang Durian, Desa Juhar 1 unit lampu solar cell sedangkan untuk Desa Sulum mendapat 2 unit lampu solar cell.

prinsip kerja Lampu solar cell yakni berupa panel surya yang menangkap energi yang terkandung dalam cahaya sinar matahari, lalu mengubahnya menjadi energi listrik yang kemudian menyimpan energi tersebut di dalam baterai. Listrik yang dihasilkan oleh panel surya disimpan di dalam baterai yang kemudian akan digunakan sebagai energi untuk menyalakan lampu.

Yang di hadiri, Dandim 0117/Atam Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos. M.I. Pol. Pasiter Dim 0117/Atam Kapten Inf Abidin, Pasi Intel Dim 0117/Atam Kapten Inf Nunuk Rukmana, Danramil 02/Krb Kapten Inf Arif Bima Tedjo, Seketaris Dinsos Atam Ahmad Yani, S. STP. M. SI, Danpos Sekeak Peltu Masriadi, Datok penghulu Ds. Sekumur Maimunah, Datok penghulu DS. Pematang Durian Hasanudin, Datok penghulu DS. Juar Ismail, Datok penghulu DS Sulum Jamal Arif, Babinsa Pos Sekerak.(ABS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here