Bupati Sergai Ir H. Soekirman Tinjau Kampung Budaya Melayu

0
94

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman mengunjungi persiapan peresmian Kampung Budaya Melayu di Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (15/12/18).

Dalam Sambutannya Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman, Nama Kabupaten Serdang Bedagai yang didirikan pada tahun 2003, dirembukkan oleh para pendiri dengan landasan adanya 2 kerajaan dalam 1 kawasan yaitu Kerajaan Serdang dan Kerajaan Bedagai. Setalah musyawarah, maka timbullah nama Kabupaten menjadi Serdang Bedagai.

“Mari kita bersama-sama menjaga dan mengembangkan nilai luhur budaya melayu. Warga Melayu harus bisa menonjolkan keidentikan budaya melayu seperti tari-tarian, silat, makanan, dan lain lain. Tetaplah bersatu, jangan ada perpecahan diantara kita karena berbeda pendapat”. Ungkap Bupati.

Seorang Budayawan Melayu asal Bedagai Mahyudanil mengungkapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Serdang Bedagai Ir. H. Soekirman yang telah mengunjungi persiapan peresmian Kampung Budaya Melayu di Kecamatan Tanjung Beringin.

“Mari kita bersatu untuk terus membangun dan mengembangkan budaya melayu ini, agar bisa menjadi icon di Kabupaten Serdang Bedagai”. Pungkas Daniel. (AfGans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here