Bupati Nias Barat Terima Kunker Ketua STIEPARI

0
95

NIAS BARAT ketikberita.com | Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd terima kunjungan Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang Dr. Samtono, M.Si didampingi para dekan Haniek Lystiorini, SE.,MBA dan Drs. Mengkudu Marhendi, M.Par; di ruang kerja Bupati Nias Barat. Kamis (04/07/2019).

Adapun tujuan kunjungan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang ini adalah ingin menjalin kerjasama dengan Pemkab. Nias Barat dalam hal pengembangan SDM bidang Pariwisata di Kab. Nias Barat melalui penerimaan Mahasiswa/i di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang.

Bupati Nias Barat sangat menyambut baik niat dari Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang, menjalin kerjasama dengan Pemkab. Nias Barat.
Saat ini Kabupaten Nias Barat sedang fokus dalam pengembangan Pariwisata seiring dengan hasil kunjungan Presiden Joko Widodo pada tahun 2017 yang lalu di Pulau Nias menetapkan dua program unggulan yakni Pariwisata dan Kekuatan/perikanan, ujar Bupati.

Sangat berterimakasih apabila kerjasama ini menjadi sebuah kenyataan sehingga mimpi Nias Barat untuk membangun dunia kepariwisataan semakin memiliki perspektif yang jelas terutama di bidang pengembangan sumber daya manusia (SDM).

Namun, maksud hati memeluk gunung apadaya tangan tak sampai; kira-kira demikian adanya Kabupaten Nias Barat yang sangat banyak keterbatasan termasuk dalam sisi kemampuan financial untuk menyikapi persoalan ini. Banyak yang ingin melanjutkan studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Indonesia (STIEPARI) Semarang ini kedepan, tetapi keterbatasan ekonomi membuat keinginan ini kadang kandas. Oleh karena itu kami Pemkab.

Nias Barat sangat mengharapkan apabila ada celah dan peluang anak-anak kami dari Nias Barat mendapat keringanan biaya apakah dalam bentuk beasiswa atau bentuk adonasi lain, ujar Bupati. (Wardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here