Bupati Nias Barat Mengukuhkan Personil Panitia SAIL Nias-Indonesia dan Panitia YNF Tahun 2019

0
97

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Bupati Nias Barat Faduhusi Daely, S.Pd dan didampingi Wakil Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu dan Sekda Nias Barat Prof. Dr. Fakhili Gulo, MS c. Melaksanakan Pengukuhan Personil Panitia SAIL Nias-Indonesia dan Panitia Ya’ahowu Festival Nias Tahun 2019

Kadis Pariwisata dan Kebudayan Kabupaten Nias Barat Drs. Yosua HIA, MM dalam laporanya menjelaskan tentang Pengukuhan Panitia SAIL Nias-Indonesia dan Panitia Ya’ahowu Festival Nias Tahun 2019 sebagai sarana mengefektif-kan dan memperbaharui budaya dan senior yang membutuhkan Kab. Niias Barat sekaligus mengaktifkan kunjungan para wisatawan lokal dan mancanegara.

Dan, kegiatan dan acara SAIL Nias-Indonesia dan Ya’ahowu Nias Festival (YNF) merupakan salah satu program Pemkab. Nias Barat dalam mewujudkan pembangunan demi kepentingan dan pembangunan Nias Barat berdaya ucapnya.

Sementara Bupati Nias Barat menyampaikan arahan dan bimbingannya ada dua acara penting tahun 2019 ini yang harus kita sukseskan dan berhasilkan seperti Sail Nias-Indonesia yang merupakan Program Nasional untuk pengembangan dan promosi Kepariwisataan Kepulauan Nias dan Ya’ahowu Festival Nias (YNF) sebagai ajang berharap potensi dan budaya yang kita miliki sebagai kawasan wisata bahari dan yang memiliki lebih banyak daya tarik dan daya tarik bagi wisatawan asing.

Acara ini akan digelar pada bulan Nopember 2019 nanti dan hari ini kita kukuhkan Panitia yang bertanggung jawab atas pelaksanaan berbagai kegiatan untuk mensukseskan pelaksanaan acara tersebut, katakan Bupati.

Tentu sebagai Tuan rumah di Ya’ahowu Festival Nias, kita harus benar-benar serius dalam menyambut kegiatan besar ini. Banyak sekali dampak positif dari acara-acara yang kita gelar nanti, prioritas utama dalam memasarkan apa yang kami jual produk unggulan kami kepada pihak luar (tamu) yang hadir pada acara ini.

Kita berharap masyarakat Nias Barat harus memanfaatkan momen ini untuk meningkatkan inovasi dan potensi lokal untuk mendorong pertumbuhan ekonomi kerakyatan ujarnya. (Wardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here