Bupati Nias Barat Menghadiri Peringati HUT Kartini Ke-140

0
55

NIAS BARAT (Sumut) ketikberita.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias barat peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kartini, kegiatan tersebut dihadiri; Ketua TP. PKK Kab. Nias Barat, Ny. Insani Faduhusi Daely, Bupati Nias Barat, TP PKK kecamatan se Kabupaten Nias Barat. (21/04)

Ketua TP. PKK Kab. Nias Barat, Ny. Insani Faduhusi Daely, menyampaikan bahwa peringatan hari kartini 21 April 2019 ini adalah tahun Ke- 140.

Peringatan ini dengan berthemakan bahwa “KARTINI MASA KINI KREATIF DAN KOMPETITIF” “menjadi momentum untuk bersama-sama melawan perjuangan Raden Ajeng, ekonomi kuat, perempuan yang bermartabat sebagai salah satu kaum yang mampu membangun Nusa dan Bangsa, ucap Ny. Insani Faduhusi Daely.

“Raden ajeng kartini adalah sosok yang gigih memperjuangkan kesetaraan, saling menghargai, saling mendukung, dan saling mendukung kebebasan perempuan Indonesia” dan sebagai Wanita Kab. Nias Barat wajib kita teladani sosok Raden Ajeng Kartini sebagai bentuk pengabdian untuk Nusa dan Bangsa.

Sementara Bupati Nias Barat, Faduhusi Daely, S.Pd dalam arahannya menyampaikan bahwa peran dan sumbangsih perempuan disamping pengawasan keselamatan di rumah, yang lebih penting adalah tetap menjadi isti dan ibu yang dapat mendidik anak agar menjadi lebih baik. “Semakin berkembang ilmu pengetahuan dan teknologi yang dituntut para ibu untuk melakukan pendampingan terhadap anak-anak yang lebih intensif, mengingat keluarga sebagai lingkungan yang berkepentingan, mengatur fungsi dan peran yang signifikan dalam menentukan nasib negara.

Lebih lanjut Beliau sampaikan bahwa Perempuan sebenarnya adalah kaum hebat yang menjadi tonggak dan pilar seluruh bangsa.

Oleh karena itu, saya selaku Bupati Nias Barat mengajak semua perempuan yang hadir di sini untuk memanfaatkan momentum emansipasi wanita dalam menjalankan tugas sebagai wanita karier dan sebagai Ibu bagi anak-anaknya.(Wardi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here