Walikota Hadiri Rapat Penetapan Harga TBS Dikota Subulussalam

0
68

SUBULUSSALAM ketikberita.com | Rapat penetapan harga pembelian sawit (TBS) di gelar dikota Subulussalam,untuk menstabilkan harga TBS, yang diseauaikan dengan aturan yang berlaku, agar jangan terkesan pihak PMKS semena mena dalam penentuan harga sawit dikota Subulussalam dan sekitarnya, Rabu (13/3/2019).

Hadir dalam acara ini, FOKOPIMDA, subulussalam, Badan Dinas, Kantor, perwakilan Apkasindo Aceh, Dinas Pertanian Aceh, TIM penetapan dan Evaluasi Harga Sawit, kota Subulussalam, yang diadakan di gedung LPSE setdako Subulussalam.

Menurut ketua TIM, penetapan/Evaluasi harga TBS kota Subulussalam, Subangun Brutu, mengatakan bahwa sebenarnya hal ini harus disesuaikan dengan PERMENTAN, no,01/thn 2018, ttg penyesuaian harga Sawit,.. PERGUB, no.. 39/thn 2015,untuk dipatuhi oleh Seluruh PMKS,dikota ini agar jangan terkesan, ada permainan terkait harga Sawit, sehingga para Petani Sawit dapat terbantu.

Disisi lain, Walikota Subulussalam H,M,Sakti, SH,. dalam kesempatan ini beliau juga menegaskan seluruh HGU, juga PMKS harus tunduk dan patuh dengan aturan yg ada, sehingga di lingkup Perusahaan, masyarakat merasa di terbantu, melalui CSR, juga dengan harga Sawit,yang stabil sesuai sistem aturan penetapan harga TBS dan lain lain.

Kata Walikota lagi bahwa bila hal ini dilakukan, tanpa ketegasaan,dan dibuat sangsi bagi Pengusaha, yang membandel dan bila perlu di beri sangsi tegas, sebagai Sampel/contoh, baru hal ini bisa berjalan sesuai harapan, kata walikota mengakhiri arahan beliau.
(Saran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here