Bertambah 1 Orang Positif, Puskesmas Simpang Kiri Tutup Pelayanan 1 Minggu

33

ACEH TAMIANG ketikberita.com | Senin (29/06/20) setelah 1 orang dengan inisal EW terkonfirmasi positif Covid-19 melalui Uji Swab, menyusul kemarin rekan sekantornya dengan inisial EF (Pr 28 th) juga telah keluar hasil swab nya siang kemarin pada Minggu (28/06/20) dengan hasil Terkonfirmasi Positif Covid-19, dengan demikian EF menjadi Pasien Positif 08.

Tim Informasi Gugus Tugas Covid-19 dr. Hardekky menerangkan EF merupakan Petugas Medis yang bertugas di Puskesmas Simpang Kiri Aceh Tamiang. Dan saat ini, terhadap kedua pasien tersebut sedang menjalani isolasi mandiri dirumah.

Dengan bertambahnya dua kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19, lantas Kepala Dinas Kesehatan Ibnu Aziz, SKM langsung mengambil tindakan untuk menutup sementara pelayanan Puskesmas Simpang Kiri selama 7 hari.

“Bagi masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada Puskesmas tersebut, agar dapat mengunjungi fasilitas layanan kesehatan terdekat”, sebut Kadinkes.

“Untuk seluruh pegawai Puskesmas tersebut akan dilakukan uji swab kembali dan melakukan isolasi secara mandiri dirumah”, sebutnya lagi mengakhiri.

Dengan menyusulnya 1 orang terkonfirmasi Positif Covid-19, data sebaran kasus Covid-19 pada hari ini yaitu warga yang terkonfirmasi Positif Covid-19 berjumlah 3 orang. Sementara ODP berjumlah 3 orang, PDP 1 orang dan yang selesai dalam pemantauan berjumlah 94 orang. (ABS)