Bandar Sabu Pekan Dolok Masihul Berhasil Di Ringkus Satres Polsek

0
27

SERGAI(Sumut),ketikberita.com | Aksi Andre Putra alias Andre (32) sebagai bandar narkoba jenis Sabu berakhir sudah. Pria yang tinggal di Lingkungan II Kelurahan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul Kabupaten Serdang Bedagai berhasil ditangkap Satres Polsek Dolok Masihul di kediamannya, Rabu (10/4) sekira pukul 16.30 Wib.

Dari tersangka petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 4 ( empat ) helai bungkus plastik sedang klip tranparan warna putih yang berisikan kristal warna putih yang diduga narkotika jenis sabu-sabu, 3 ( tiga ) helai plastik klip kecil transparan warna putih kosong, 1 ( satu ) helai plastik klip transparan besar warna putih, 1 ( satu ) helai plastik klip transparan sedang yang berisikan pipet yang ujungnya telah di bentuk seperti sekop, dan 1 ( satu ) buah pipet putih besar yang ujungnya di bentuk seperti sekop.

 Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson M Sitompul SH MH mengatakan, tersangka mengedarkan narkoba sabu secara berpindah dan biasanya mulai mengedarkan shabu-shabu kepada pelanggan sekira pukul 23.00 Wib hingga pagi dini hari dan sudah memiliki langganan pembeli setiap harinya, mulai dari paket kecil seharga Rp 100.000 hingga paket Rp 200.000.

“Berdasarkan informasi dari masyarakat Lingkungan II Kelurahan Pekan Dolok Masihul adanya pemuda yang hampir setiap malam melakukan kumpul-kumpul di sebuah warung terbuka di depan rumah warga Dusun II Lingkungan Pekan Dolok Masihul Kecamatan Dolok Masihul dan sudah sangat meresahkan warga sekitar.

Salah satu dikenal oleh warga bernama Andre Putra alias Andre dan sudah menjadi bandar narkoba di lingkungan tersebut, dan tidak menjadi rahasia lagi kalau pelaku hampir setiap malam mengedarkan narkoba, apa lagi pelaku tersebut baru keluar dari penjara ( rutan ) menghirup udara segar dalam kasus yang sama yaitu narkoba,” ujar Kapolsek.

 Mendapat laporan dari warga, Polsek Dolok Masihul kemudian menurunkan Team Opsnal Reskrim yang dipimpin oleh kanit Reskrim Iptu M Tambunan SH yang langsung melakukan penyelidikan dengan cara terjun langsung ke lokasi serta mengumpulkan keterangan. Dan faktanya selama dua pekan melakukan penyelidikan ternyata laporan masyarakat memang benar sering terjadi transaksi narkoba yang dilakukan oleh pelaku, hal tersebut juga terbukti seringnya keluar masuk pembeli dengan menggunakan sepeda motor.

Mendapat hasil penyelidikan tersebut, kemudian setelah memantau tersangka berada di TKP, Kanit Reskrim polsek Dolok masihul melaporkan hal tersebut kepada Kapolsek Dolok masihul, dan atas perintah Kapolsek, team opsnal Reskrim Polsek Dolok Masihul yang dipimpin oleh Kanit Reskrim menggerebek tersangka yang sedang duduk bersama beberapa orang, namun tersangka yang sudah merupakan target (TO) langsung lari dan dilihat oleh petugas menjatuhkan sesuatu dari tangan kanannya. Saat tersangka berhasil diamankan dan diinterogasi mengakui bahwa benda yang dijatuhkannya merupakan sabu,” ujar Kapolsek

Namun, saat diinterogasi darimana sabu diperoleh, tersangka enggan membuka mulut dan tidak menjawab. Oleh karena itu Polsek Dolok Masihul melimpahkan tersangka ke Sat Narkoba Polres Sergai untuk dilakukan pengembangan.

Tersangka akan dijerat pasal 114 ayat (2) subs pasal 112 ayat (2) UU RI No.35 tahun 2009 tentang narkotika berdasarkan laporan polisi model “A” dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara,” ujar Kapolsek mengakhiri. (Afghan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here